Utusan Menristek Cek Kualitas Kiat Esemka

perakitan mobil esemka
Sumber :
  • ANTARA/Akbar Nugroho Gumay

VIVAnews - Menteri Riset dan Teknologi (Kemenristek) mengirim empat utusan untuk mengecek kondisi mobil Kiat Esemka hasil rakitan siswa Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) di Solo, Jumat 13 Januari 2012.

"Utusan Menristek berkunjung  ke Solo selama dua hari. Mereka datang untuk mengetahui secara detail mobil Esemka," kata Koordintor Pembelajaran Industri Kreatif Mobil Esemka SMK N 2 Surakarta, Dwi Budhi Martono kepada VIVAnews.com, Jumat, 13 Januari 2012.

Dia mengatakan, selain mengecek, utusan itu juga memberikan dukungan teknik untuk peningkatan kualitas emisi mobil Esemka. "Mereka lebih berpengalaman, sehingga tahu bagaimana meningkatkan hasil uji emisi," ujar Dwi.

Selama mengecek kondisi mobil Esemka, keempat utusan tersebut juga mengunjungi SMK N 2 Surakarta, SMK Warga Surakarta, dan Bengkel Kiat Motor di Klaten. "Mobil yang dicek meliputi SUV dan double kabin. Selema di Di SMK N 2 dan SMK Warga, mereka  mengecek pemasangan dan perakitan mesin. Sedangkan di Kiat Motor mengecek proses pembuatan body," terangnya.

Kehadiran utusan Menristek tersebut disambut baik oleh para guru, instruktur maupun siswa SMK yang terlibat dalam pembuatan mobil Esemka. "Mereka memberikan pelatihan kepada kita, seperti memberikan keilmuan bagaimana tentang produksi mobil, bagaimana meningkatkan kualitas uji emisi. Kan mereka lebih berpengalaman," katanya.

Laporan: Fajar Sodiq l Solo

Perlindungan Cat Mobil Berkualitas Tinggi Hadir di Jakarta Selatan
Ilustrasi penembakan.

Polisi Ditemukan Tewas di Mampang Jaksel dengan Luka Tembak di Kepala

Seorang anggota polisi ditemukan tewas dengan luka tembak di kepala di kawasan Mampang Prapatan, Jakarta Selatan pada Kamis 25 April 2024

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024