ABK Concordia Tiba, Tangis Pecah

Kapal Pesiar Tenggelam di Italia
Sumber :
  • REUTERS/ Max Rossi

VIVAnews - 14 orang TKI yang bekerja pada kapal Costa Concordia yang karam di perairan Italia, tiba di Bali. Mereka tiba menggunakan pesawat Qatar Airways sesuai jadwal yang ditentukan.

Kedatangan mereka langsung disambut haru oleh keluarga yang sejak sore menunggu. Tak ayal, tangis pun pecah ketika satu persatu TKI yang selamat dari maut itu keluar dari pintu kedatangan internasional.

Ayu Lestari (27) istri dari I Putu Widiana langsung memeluk erat suaminya. Ayu yang datang bersama anak dan keluarganya itu mengaku senang dapat bertemu dengan suaminya.

“Saya senang suami saya selamat,” kata Ayu. Tak hanya Ayu, tangis pun pecah ketika satu persatu dari 14 orang TKI yang bekerja pada kapal super mewah itu keluar. Mereka nampak memeluk erat keluarganya itu.

Pantauan VIVAnews, tak hanya keluarga yang datang menjemput kedatangan 14 orang ABK Kapal Costa Concordia asal Bali yang selamat itu. Sejumlah pihak seperti Dinas Ketenagakerjaan, Transmigrasi dan Kependudukan Provinsi Bali ikut menyambut kedatangan mereka.

Selain itu juga hadir perwakilan dari BNP3TKI Bali dan organisasi pelaut Indonesia. Di bandara Ngurah Rai keempat belas ABK itu terlebih dulu diupacarai menurut kepercayaan Agama Hindu. Tujuannya untuk membuang sial.

Usai diupacarai, baru mereka dipersilakan menemui keluarganya yang sudah menunggu sedari tadi. (umi)

Cegah Informasi Simpang Siur, Jemaah Haji Diimbau Tak Bagikan Kabar Tidak Benar di Media Sosial
Kim Min-jae saat Napoli melawan Inter Milan

6 Pemain yang Bisa Didatangkan Inter Milan, dari Juara Serie A hingga Penantang Liga Champions

Pada Senin, 22 April, Inter Milan meraih Scudetto ke-20 dalam sejarah mereka, dan cara mereka memastikannya tidak bisa lebih memuaskan lagi.

img_title
VIVA.co.id
27 April 2024