VIDEO:14 Awak Concordia Karam Tiba di Bali

Kapal Costa Concordia yang kandas di pesisir barat Italia
Sumber :
  • REUTERS/ Max Rossi

VIVAnews - Sebanyak 14 awak kapal Costa Concordia, yang karam di perairan Italia, asal Indonesia tiba di Bali. Mereka tiba menggunakan pesawat Qatar Airways.

Kebanyakan dari mereka mengaku ingin beristirahat sejenak sebelum kembali melaut. Meski horor Concordia itu nyaris merengut jiwa, mereka mengaku tidak trauma dan masih bisa melaut.

“Saya tidak trauma. Saya siap berangkat lagi. Tapi sekarang, saya butuh istirahat dulu sejenak,” kata salah satu korban kapal karam Costa Concordia, I Wayan Seri Nadi di Bandara Internasional Ngurah Rai, Bali, Jumat malam, 20 Januari 2012.

Seri Nadi, salah seorang awak lain, mengaku dalam kondisi sehat. Ia mengaku senang lolos dari kejadian nahas itu dan akhirnya dapat bertemu kembali dengan keluarga. “Keadaan saya baik-baik saja. Saya sehat. Kalau ditanya perasaan saya tentu saja senang dapat berkumpul lagi bersama keluarga,” tandasnya. Lihat videonya di sini

Seri Nadi lalu berkisah soal tragedi itu. Ketika kapal akan karam, kisahnya, ia berada di restoran. “Saya memang bekerja di restoran,” katanya.

Kejadiannya begitu cepat. Air tiba-tiba masuk ke dalam kapal. Ia pun bergegas pergi menyelamatkan diri. Namun, ia mengaku sempat terlebih dulu membantu beberapa penumpang sebelum akhirnya bisa menyelamatkan diri.

ABK lainnya, I Putu Agus Kurniawan mengaku masih lelah dan ingin segera beristirahat. “Saya lelah, ingin istrirahat dulu. Tapi semua teman-teman dalam keadaan selamat,” ujarnya.

Agus belum berani menjawab apakah ia akan kembali berlayar setelah kejadian nahas yang hampir merenggut nyawanya itu. “Nanti saya pikirkan dulu,” ucap dia.

Perkuat Penegakan Hukum, Holding BUMN Jasa Survei Gandeng Kejaksaan
WhatsApp.

Tampilan Baru WhatsApp

WhatsApp memperkenalkan desain terbaru dengan menghadirkan sejumlah perubahan pada tampilan aplikasi di perangkat Android dan iOS.

img_title
VIVA.co.id
10 Mei 2024