PDIP-PPP Berkoalisi Hadang Desy Ratnasari

Desy Ratnasari Berjilbab
Sumber :
  • windayanti/ vivanews

VIVAnews - Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan dan Partai Persatuan Pembangunan berkoalisi dalam pemilihan kepala daerah Kota Sukabumi, Jawa Barat. Koalisi ini hendak menghadang sejumlah selebriti yang bersiap untuk ikut pilkada seperti Desy Ratnasari dan Inggrid Kansil.

“Kolisi ini ideal untuk Kota Sukabumi mengingat kedua partai mempunyai histori yang kuat sejak lama [Mega Bintang], secara nasional hingga ke tingkat kota Sukabumi," kata Ketua DPC PPP Kota Sukabumi Yanti Indri pada VIVAnews.com. "Ini di perkuat dengan platform kedua partai yang mempunyai kemiripan,” katanya Sabtu 21 Januari 2012.

PPP juga mempunyai kepentingan untuk memenangkan pemilihan Walikota Sukabumi. Mengingat jumlah kursi di legislatif DPRD kota Sukabumi yang dimiliki partai ini tidak mencukupi maka PPP harus berkolisi. PDIP menjadi mitra koalisi ideal dengan jumlah kursi yang dimiliknya.

Secara terpisah ketua DPC PDIP Kota Sukabumi Iwan Kustiwan membenarkan pembentukan koalisi ini. "Kami realistis saja PDIP kota Juga berat kalau harus maju sendiri, kita butuh teman dalam koalisi. PPP merupakan partai yang selama ini kita anggap ideal untuk menjadi mitra koalisi pemenangan pemilihan Walikota Sukabumi,” katanya.

Ia menambahkan, koalisi ini sesuai amanat yang di sampaikan Ketua DPD PDIP Jawa Barat Ruddy Harsa Tanaya agar semua PAC di Jawa Barat yang berjumlah 26 PAC untuk melakukan pendekatan terhadap koalisi besar (PDIP, PPP, Gerindra dan Hanura) yang telah di deklarasikan, terutama Kota Sukabumi.

Koalisi PDIP dan PPP Kota Sukabumi ini masih mencari mitra koalisi lain untuk meraih kursi walikota 2013 mendatang.  Komunikasi dengan partai lain untuk bersedia berkoalisi akan memperkuat koalisi yang telah disepakati saat ini. ”Sudah ada pembicaraan juga dengan partai besar lain untuk bergabung dalam koalisi ini. Kita tunggu saja,” katanya.

Desy dan Inggrid

Ketua Dewan Perwakilan Daerah PDIP Jawa Barat, Ruddy Harsa Tanaya, menyatakan secara terbuka bahwa Iwan Kustiwan maju sebagai calon Walikota Sukabumi 2013.

Terpopuler: Balasan Ria Ricis untuk Klarifikasi Ryan sampai Kumpul Bareng Keluarga Sule

Iwan yang kini Wakil Walikota Sukabumi diharapkan bisa menandingi popularitas selebriti Inggrid Kansil dan Desy Ratnasari. Inggrid mendaftar maju dari Partai Demokrat, sementara Desy dari Partai Keadilan Sejahtera.

“Iwan merupakan figur yang menarik dan mampu memimpin kota Sukabumi ke depan. Ia merupakan kader internal PDIP yang pernah mempunyai pengalaman sebagai Wakil Walikota. Ini yang menjadikannya mempunyai elektabilitas dan popularitas lebih dibanding figur lain yang akan maju,” kata Harsa.

Di hubungi secara terpisah Iwan mengatakan, "Saya sangat menghormati dukungan DPD PDIP Jawa Barat, tapi bukan berarti ketika saya maju jadi calon walikota itu semua selesai. Ada mekanisme partai yang harus saya jalani dan lalui."

Saat ini dia  sedang fokus membangun dan menjaga solidaritas antar internal partai dan kader PDIP kota Sukabumi.

Kasat Reskrim, AKP Ari Rinaldo saat berbincang dengan dua tersangka

Kata-kata Terakhir Korban Alek Sebelum Tewas Dibunuh Secara Sadis

Dalam waktu 3 hari, Polres Garut berhasil membekuk 2 pelaku pembunuhan sadis kepada korban Alek. Korban dibunuh 2 pelaku dengan cara dibacok di mukanya, juga di perutnya.

img_title
VIVA.co.id
10 Mei 2024