Speed Boat Terhempas Ombak, 3 Orang Tewas

perahu tenggelam di bali
Sumber :
  • tvOne

VIVAnews - Kecelakaan kembali terjadi di wilayah Indonesia. Kali ini sebuah kapal cepat atau speed boat di Maluku Tengah, Maluku diketahui mengalami kecelakaan akibat cuaca buruk diikuti gelombang tinggi dan angin kencang.

Sedikitnya sebanyak 3 orang meninggal dunia dan 5 orang lainnya dilaporkan hilang. Sementara 11 orang dikabarnya selamat dari musibah tersebut.

"Pemerintah setempat dan instansi terkait bersam masyarakat dan keluarga korban terus melakukan pencarian," kata Kepala Pusat Data Informasi dan Humas BNPB, Sutopo Nugroho dalam keterangan persnya yang diterima VIVAnews.com, Senin, 23 Januari 2012.

Menurut Sutopo, bencana kecelakaan speed boat itu terjadi pada Sabtu, 21 Januari 2012 pukul 13.30 WIT. Lokasi kecelakaan adalah Desa Lulehu, Kecamatan Salahutu, Maluku Tengah, Maluku.

Sutopo mengatakan, sampai hari ketiga atau pada 23 Januari 2012 pukul 18.30 WIB, aparat pencari belum menemukan korban yang hilang.

Kelima korban yang masih hilang itu adalah Epi Siwalette, Almendo Pesireron, Ulin Posiratu, Andre Pariama, dan Fallen Bakarbessy.

Sementara 3 orang yang dinyatakan meninggal dunia adalah Sopia tuarissa (52 thn), Oke Wenno (49 thn), dan Pio Tuarissa L (2 thn).

Pengakuan Mengejutkan Pelaku Tega Cekoki Narkoba Remaja Jaksel Hingga Tewas
Ilustrasi lift.

Ini Dia Lift Penumpang Terbesar di Dunia, Bisa Angkut 235 Orang Sekaligus

Ukurannya yang sangat besar, elevator atau lift penumpang terbesar di dunia ini mengandalkan sistem balok katrol inovatif yang terdiri dari 18 katrol besar, 9 kabel baja.

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024