Kronologi Bentrok Lampung Selatan

Bentrok di Kalianda, Lampung Selatan
Sumber :
  • ANTARA/Eni Muslihah

VIVanews - Kabid Humas Polda Lampung AKBP Sulistyaningsih menyatakan kondisi di Desa Napal, Kecamatan Sidomulyo, Kabupaten Lampung Selatan, Lampung paska bentrok sudah membaik. Menurutnya, semua warga sudah kembali beraktivitas secara normal.

"Warga sudah kembali ke daerah masing-masing. Sudah aman. Sekarang ini hujan, mudah-mudahan mampu meredakan mendinginkan kepala dan hati kedua belah pihak," kata Sulistyaningsih, Selasa 24 Januari 2012.

Sulis mengatakan insiden itu terjadi bermula pada hari Minggu di Pasar Sidomulyo. Sejumlah orang terlibat percekcokan dan baku hantam. "Satu memukul kemudian terjadi perkelahian atau perselihan di tempat parkir, bentrokan ini bisa dilerai. Namun, malamnya 400 orang datang ke Situmulyo. Dapat diatasi oleh Kapolres Lampung Selatan terus mereka pulang," terangnya.

Kemudian pada Senin pukul 17.00 WIB, sebuah pengendara mobil dicegat (belum diketahui dari kelompok mana) di wilayah Kecamatan Sidomulyo, Kabupaten Lampung Selatan itu.

"Selasa, 150 orang menuju Desa Situmulyo, mereka melakukan pembakaran rumah, tapi sampai sekarang sudah bisa diamankan," jelasnya.

Sulis menuturkan korban akibat insiden itu di antaranya adalah dua orang luka dari warga Napal. Kemudian dua orang warga Kota Dalam mengalami luka ringan dan dirawat di RS.

"Tidak ada korban meninggal. Cuma ada yang luka. Dua dari orang Napal, dua warga dalam," katanya.

Ratusan Personil Dikerahkan
Terkait dengan insiden itu, sejumlah personil dikerahkan untuk mengamankan lokasi, di antaranya adalah personil Dalmas 200, Brimob 100, Sabara 60, Polresta BL 30, Polsek Sidomulyo 20, Polda Banten 60, TNI AD 100.

"Total sekitar 700. Kami tadi telah mengimbau jajaran Polda Lampung untuk siaga. Kami akan cari penyebab utama dari pertikaian itu dalam pertemuan Kapolda, Bupati, Sekda, dan tokoh masyarakat," ujarnya.

MK Sebut Hakim Arsul Sani Bisa Tangani Sengketa Pileg PPP
Perbedaan Internet Dedicated dan Up To Shared Bandwidth | Saat ini jaringan internet sudah semakin luas tersedia untuk banyak orang.

Ada Lampu Jalan di Jakarta Bisa Terkoneksi sama Internet

Anak usaha Jakpro menginisiasi pemanfaatan lampu jalan milik Pemerintah Provinsi Jakarta untuk dikembangkan menjadi PJU Pintar. Bisa terkoneksi internet dan 5G.

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024