JK: Jadikan Donor Darah Gaya Hidup

Wapres Jusuf Kalla. Saat itu ketua Palang Merah Indonesia (PMI).
Sumber :
  • VIVAnews/Nurcholis Anhari Lubis

VIVAnews - Ketua Umum Palang Merah Indonesia (PMI), Jusuf Kalla, mengajak kalangan anak muda untuk menggiatkan kegiatan donor darah. Bahkan menjadikan kegiatan kemanusiaan ini sebagai gaya hidup.

"Ini agar menumbuhkan kesetiakawanan sosial di masyarakat," kata Kalla di sela kegiatan donor darah di @american, Pacific Place, Jakarta, Sabtu 28 Januari 2012. Menurut JK, sejauh ini sudah dijalankan dengan bangun posko di mal, di kampus, yang permanen 5 sampai 6 kampus.

JK mengatakan hingga saat ini kondisi donor darah sudah semakin membaik dengan pencapaian target 4 juta pendonor. "Sekarang jauh lebih baik setelah kita tambah fasilitas berupa tambahan mobil sebanyak 100 unit. Apalagi tingkat kesadaran masyarakat sekarang sudah tinggi," ujar mantan Wakil Presiden itu.

Kedutaan Besar Amerika Serikat di Jakarta bermitra dengan PMI dan gerakan dunia maya "Blood for Life" mengadakan kegiatan donor darah di pusat kebudayaan berteknologi tinggi @america. Mereka meluncurkan kampanye "Blood4Nation". Kampanye Blood4Nation ini hendak membawa tradisi bulan donor darah ke Indonesia.

Bulan Januari ini dijadikan bulan donor darah nasional di Amerika Serikat. Biasanya pada bulan Januari jumlah sumbangan darah di Amerika mencapai titik terendah karena itulah beragam kegiatan yang diselenggarakan pada bulan donor darah nasional dapat.

Tiap satu donasi darah dapat menyelamatkan tiga nyawa. Target kampanya Blood4Nation adalah mendapatkan 1200 donor yang akan membantu Indonesia dalam mencapai target donasi darah tingkat nasional. (ren)

Terima Kunjungan Dubes India yang Baru, Prabowo Dorong Peningkatan Kerjasama
Penanganan Jemaah Haji Sakit di KKHI PPIH Mekkah

Deretan Penyakit Ini Rentan Dialami Jemaah Haji dan Umrah, Wajib Vaksin Sebelum ke Tanah Suci!

Pada saat berada di Tanah Suci mereka akan bertemu dengan orang-orang yang berasal dari berbagai negara di dunia yang mungkin juga mempunyai faktor risiko penyakit

img_title
VIVA.co.id
9 Mei 2024