SBY Terima Kunjungan Prof Oppenheimer

Presiden SBY pada KTT ASEAN di Nusa Dua, Bali
Sumber :
  • REUTERS/Jason Reed

VIVAnews - Presiden Susilo Bambang Yudhoyono dijadwalkan akan menerima Profesor Stephen Oppenheimmer, pakar genetik dan struktur DNA asal Oxford University Inggris, di Istana Negara, Kamis 2 Februari 2012.

Pertemuan dengan presiden, direncanakan selain untuk beramah tamah, sekaligus melaporkan rencana kegiatan 4th International Conference on Indonesian Studies (ICSSIS) di Bali, juga kegiatan Sarasehan Menguak Tabir Peradaban dan Bencana Katastropik Purba di Jakarta, terselenggara kerjasama Universitas Indonesia, Kantor Staf Khusus Presiden Bidang Bantuan Sosial Dan Bencana, dan Tim Bencana Katastropik Purba.

Staf Khusus Presiden, Andi Arief, menyatakan pihak Universitas Indonesia, yakni Rektor dan Dekanat Fakultas Ilmu Budaya secara khusus akan melaporkan kepada presiden kegiatan International Conference on Indonesian Studies (ICSSIS) di Bali.

"Kegiatan tersebut merupakan ajang informasi berkaitan dengan prestasi dan hasil penelitian terkini di Universitas Indonesia, termasuk kegiatan pembangun Pusaka 'Pusat Kebudayaan' Indonesia, yang selama ini kerjasama telah dilakukan oleh UI dengan lintas instansi, lintas kelompok penelitian dan disiplin ilmu," kata Andi Arief, dalam keterangan yang diterima VIVAnews.com, Rabu 1 Februari 2012.

Andi Arief menjelaskan, kegiatan Sarasehan Menguak Tabir Peradaban dan Bencana Katastropik Purba, adalah kegiatan ekpose berbagai riset yang dilakukan Tim Bencana Katastropik Purba dan Kantor Staf Khusus Presiden Bidang Bantuan Sosial Dan Bencana, berkaitan dengan bencana purba yang terjadi di Indonesia, sehingga mampu menyurutkan peradaban di banyak lokasi di nusantara.

"Pak Oppenheimmer dan Frank Joseph Hoff (asisten Arroyo Santos pengarang buku Atlantis The Lost Continent Finally Found),  akan hadir di Indonesia dalam konteks itu, di Jakarta akan menjadi peserta dalam sarasehan Bencana Katastropik Purba, sedangkan di Bali bersama dengan kami akan menjadi keynote speaker," jelasnya.

Menurut Andi Arief, dalam pertemuan dengan SBY akan hadir mendampingi Profesor Stephen Oppenheimmer adalah Rektor UI Prof Gumilar R Sumantri, Dekan Fakultas Ilmu Budaya Dr Bambang Wibawarta, Dr Danny Hilman dari Tim Bencana Katastropik Purba.

Sarasehan Menguak Tabir Peradaban Dan Bencana Katastropik Purba, rencananya akan diselenggarakan di Gedung Krida Bakti Sekretariat Negara pada 7 Februari 2012. Sedangkan untuk acara 4th International Conference on Indonesian Studies (ICSSIS) pada 9-11 Februari 2012, di Bali – Inna Grand Bali Hotel, Sanur. (eh)

Aksi Pro-Palestina di AS, Joe Biden: Tidak Boleh Ada Anti-Yahudi
Tarsum, Tersangka kasus pembunuhan mutilasi di Ciamis diamankan Polisi

Terungkap, Ini Hasil Tes Kejiwaan Suami Mutilasi Istri di Ciamis

Hasil pemeriksaan kejiwaan terhadap Tarsum (51), suami di Ciamis yang memutilasi istrinya sendiri, Yanti (44), di RSUD Ciamis mengharuskan pelaku dirujuk ke RS Jiwa.

img_title
VIVA.co.id
8 Mei 2024