"Pilot Sabu" Lion Air Diterbangkan ke Jakarta

Lion Air
Sumber :
  • lionair.co.id

VIVAnews - Pilot Lion Air berinisial SS (44) tahun yang dibekuk karena kedapatan memakai sabu di Hotel Garden Palace, Surabaya, sudah diterbangkan ke Jakarta. Badan Narkotika Nasional (BNN) melanjutkan pemeriksaan terhadap pilot yang sudah menjadi tersangka itu ke kantor pusat BNN.

"Penggerebekan dipimpin langsung petugas BNN dari Jakarta beserta BNN Provinsi Jawa Timur dan Direktorat Reserse Narkoba Polda Jatim," kata Ketua BNN Provinsi Jawa Timur Komisaris Besar Polisi Jan De Fretes, Sabtu, 4 Februari 2012.

SS, warga Serpong, Tangerang, ditangkap berikut barang bukti sabu siap pakai seberat 0,04 gram. Dari hasil tes urine di lokasi, dia dinyatakan positif menggunakan sabu. "Saat berlangsung penggerebekan, SS tengah seorang diri di dalam kamar," kata Jan.

Dari hasil pemeriksaan, tiga pilot lain yang turut bermain kartu bersama SS sebelum digerebek dinyatakan negatif menggunakan narkoba dan dilepas. Petugas BNN sempat memeriksa tiga kamar mereka di hotel yang sama.  

"Kami akan terus melakukan langkah-langkah untuk mencegah peredaran narkoba di kalangan mana pun, khususnya di Jawa Timur," kata Jan.

Penangkapan ini merupakan pengembangan penyidikan dari kasus sejenis yang terjadi di Makassar. Pada 10 Januari 2012, BNN membekuk pilot Lion Air berinisial HA.

Menanggapi hal ini, Direktur Umum Lion Air Edward Sirait memberikan apresiasi kepada BNN dan akan meningkatkan pengawasan pilot. "Kami akan meningkatkan pembinaan dan pengawasan. Kami akan persulit agar mereka sadar." kata Edward kepada VIVAnews. (kd)

5 Tips untuk Mengontrol Emosi secara Efektif, Menghadapi Emosi dengan Tenang
Ria Ricis

Ria Ricis Ngonten Pakai Siger Sunda, Netizen: Kode Pengen Jadi Manten Lagi

Ria Ricis membuat transisi make up yang di awal wajahnya terlihat sangat polos serta hanya berpakaian kaos dengan jilbab hitam, kemudian ia menari-nari kecil.

img_title
VIVA.co.id
27 April 2024