Landasan Licin, Batavia Air Tergelincir

Batavia Air
Sumber :
  • VIVAnews/Muhamad Solihin

VIVAnews – Hujan deras yang mengguyur Jayapura, Papua, sejak semalam membuat landasan Bandara Udara Sentani licin. Akibatnya pesawat Batavia Air PK YRE jenis Airbus tergelincir saat mendarat Selasa 7 Februari sekitar pukul 06.40 WIT.

Pesawat yang mengangkut 148 penumpang itu sempat keluar runway dan masuk rumput. Pesawat Batavia Air itu terbang dari Jakarta ke Makassar lalu ke Sentani Jayapura, untuk selanjutnya melanjutkan penerbangan ke Merauke.

Pesawat tersebut sebenarnya telah mendaratkan roda dengan mulus di Bandara Sentani. Namun ketika pesawat hendak direm, rem tidak berfungsi maksimal akibat landasan licin. Pesawat lalu keluar dari ujung landasan dan masuk ke rumput.

Hanya berselang 15 menit kemudian, mobil pedaman kebakaran bandara berhasil menarik pesawat kembali ke landasan untuk kemudian diparkir di apron. Kejadian itu sempat membuat panik penumpang dan petugas bandara yang berada di apron. Tidak ada korban dalam insiden itu.

Namun akibat insiden tersebut jadwal penerbangan dari maupun ke Bandara Sentani sempat mengalami penundaan selama beberapa menit.

Pesawat Batavia Air yang dipiloti Suharjo itu saat ini masih dalam pemeriksaan oleh teknisi dari pihak maskapai. Sementara penumpang Batavia Air tujuan Merauke untuk sementara diistirahatkan di hotel.

Jadwal Batavia Air yang awalnya terpampang di layar monitor Bandara Sentani kini sudah terhapus.  Belum ada keterangan resmi pihak maskapai sampai berita ini diturunkan. (eh)

Menjadi Tulang Punggung Pengembangan Usaha Ultra Mikro Indonesia, PNM Ikuti 57th APEC SMEWG
Kiper Timnas Indonesia U-23 Ernando Ari

Ernando Ari yang Begitu Percaya Diri

Ernando Ari Sutaryadi menjadi bintang lapangan saat Indonesia U-23 menghempaskan Korea Selatan U-23 dalam perempat final Piala Asia U-23 2024. Dia menepis tendangan lawan

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024