Disoal, Abraham Umumkan Status Angie Sendiri

Ketua KPK Abraham Samad Umumkan Tersangka Baru Kasus Wisma Atlet
Sumber :
  • VIVAnews/Anhar Rizki Affandi

VIVAnews - Pengacara senior dan mantan anggota Dewan Pertimbangan Presiden, Adnan Buyung Nasution menyarankan kepada pimpinan Komisi Pemberantasan Korupsi supaya tampil kompak di hadapan publik.

Kata Buyung, KPK adalah ujung tombak untuk memberantas korupsi yang sudah akut di negeri ini. Oleh karena itu, komisioner dalam lembaga pemberantasan korupsi tersebut harus kompak.

Netanyahu Tidak Takut Soal Ancaman AS Mengenai Pasokan Senjata

"KPK harus kompak itu, karena mereka ujung tombak. Jangan ada yang setengah-setengah hati," kata Adnan Buyung Nasution, saat ditemui VIVAnews.com di Yogyakarta.

Menurut pengacara senior itu, dengan tampilnya Abraham Samad, Ketua KPK sendirian di depan publik dalam mengumumkan status Angelina Sondakh menjadi tersangka penerima suap Wisma Atlet pekan lalu, itu bisa dibaca bahwa pimpinan KPK tidak solid.

"Kemarin (mengumumkan status tersangka Angie) waktu Samad (Abraham Samad) sendiri, itu tidak baik. Mana yang empat lagi? Itu tanggung jawab moral semua harus kompak," tegas buyung.

Ia menambahkan, pada saat KPK mengumungkan status Angie kepada publik, Abraham Samad tanpa didampingi empat orang pimpinan KPK lainnya. "Ini keputusan KPK, mereka harus kompak semua. Bahwa di dalam berbeda tidak apa-apa, tetapi keluar harus kompak, sehingga ke depan juga manis kan?" katanya.

Sebelumnya, berhembus isu perpecahan di tubuh pimpinan KPK mengenai kasus korupsi Wisma Atlet SEA games dan penetapan Anas Urbaningrum sebagai tersangka.

Adalah politisi Hanura, Akbar Faizal yang mengungkapkannya ke publik. Menurut Akbar di DPR sudah lama mendengar ada polarisasi dalam berbagai keputusan komisioner KPK, terutama yang menyangkut kasus besar.

"Informasi dari wartawan yang mengatakan ada perpecahan dan Abraham sempat banting meja dan sebagainya. Sekali lagi saya menerima itu. Kemudian saya konfirmasi ke dalam (ke KPK)," ujarnya.

Namun, KPK membantah kabar ini. Baca selengkapnya di tautan ini. (umi)

Kata Pimpinan KPK soal Jaksa Bakal Hadirkan Pengacara Febri Diansyah di Sidang SYL
Rizky febian dan Mahalini Resmi Menikah pada Jumat, 10 Mei 2024

Potret Mahalini Raharja dan Rizky Febian Resmi Jadi Pasangan Suami Istri, Banjir Ucapan Doa

Resmi menjadi pasangan sah suami istri, melalui Instagram pribadinya, baik Mahalini maupun Rizky Febian membagikan potret pertama usai resmi menjadi pasangan suami istri.

img_title
VIVA.co.id
10 Mei 2024