Siti Fadilah: Saya Diperiksa untuk 7 Kasus

Menkes Siti Fadila Supari Rapat dengan KPK
Sumber :
  • VIVAnews/Tri Saputro

VIVAnews - Komisi Pemberantasan Korupsi kembali menjadwalkan pemeriksaan mantan Menteri Kesehatan Siti Fadilah Supari sebagai saksi bagi tersangka mantan Direktur Bina Pelayanan Medik, Kementerian Kesehatan Ratna Dewi Umar.

Fadilah yang tiba sekitar pukul 10.00 WIB di kantor KPK, Jakarta, Selasa, 7 Februari 2012. "Saya datang ke sini berkali-kali kasusnya berbeda-beda. Jadi kira-kira ada tujuh kasus lah," kata Siti Fadillah.

Siti Fadilah akan diperiksa dalam kasus korupsi pengadaan alat kesehatan flu burung tahun 2007. Sebagai menteri, dia harus menjelaskan satu persatu kasus yang telah menjerat mantan anak buahnya.

"Saya harus memberikan konfirmasi dan klarifikasi karena itu memang satu proyek yang dikerjakan eselon dua dan tiga," ujarnya.

Untuk hari ini dia akan bersaksi bagi Ratna Dewi Umar dalam kaitan APBNP tahun 2007. Karena sebelumnya, Fadilah bersaksi untuk Ratna dalam kasus yang berasal dari APBN 2006. "Jadi memang saya menterinya waktu itu dan harus ada yang diterangkan," tegasnya.

Namun saat ditanya apakah sebagai menteri, dia tidak mengawasi proyek-proyek sehingga terjadi penyelewengan, Siti Fadilah Supari mengelak. "Ya nggak keliatan itu banyak banget proyeknya. Ribuan proyeknya," tutur dia. (umi)

Genjot Inovasi Sistem Keuangan Digital, BI Dorong Kolaborasi Global
Striker Bayern Munich, Harry Kane

Harry Kane Butuh Pembuktian, Real Madrid Jadi Tumbal?

Pelatih Bayern Munich Thomas Tuchel meminta Harry Kane untuk membawa klub tersebut menundukkan Real Madrid, sekaligus meloloskan Bayern ke final Liga Champions.

img_title
VIVA.co.id
8 Mei 2024