Polri: Senjata di Hutan UI Terkait Teroris

Hutan UI
Sumber :

VIVAnews - Kepala Badan Reserse Kriminal (Kabareskrim), Komisaris Jenderal Polisi Sutarman, menegaskan bahwa temuan senjata yang tersimpan di dalam hutan Universitas Indonesia terkait dengan terorisme dan pelakunya sudah ditangkap

"Setelah kami lakukan penyelidikan dan penyidikan, diketahui ia menyimpan senjata di sana. Kami cari dan sudah ketemu," ungkap Sutarman usai diskusi hukum "Mewujudkan Tata Kelola Pemerintahan Daerah yang. Bebas Korupsi untuk Kesejahteraan Rakyat" di Hotel Sultan, Jakarta, Jumat, 10 Februari 2012.

Menurut Sutarman, barang bukti yang ditemukan antara lain 1 buah laras panjang dan dua buah pistol.

Seperti diketahui, Detasemen Khusus 88 Anti Teror bersama seorang tersangka kasus teroris, menemukan senjata yang tersimpan di dalam hutan Universitas Indonesia (UI), Kamis, 9 Februari 2012 pukul 15.00 WIB.

Lokasi penemuan senjata itu sekitar 200 meter sebelah utara kampus Fakultas Teknik UI. Senjata ditemukan setelah berkali-kali pasukan Densus 88 dan tersangka berputar-putar, masuk, dan keluar hutan.

Senjata disimpan di dalam tanah sedalam sekitar 30 sentimeter (cm). Timbunan tersebut terletak lima meter dari pohon besar yang rapuh. Titik penyimpanan sangat tersembunyi.

Hutan di seberang Fakultas Teknik UI itu hampir tidak pernah dipakai untuk aktivitas. Pada awalnya, di sisi jalan aspal, hanya ada jalan tanah berliku. Sekitar 100 meter ke utara, jalan tanah itu berakhir. Tidak ada jalan lain kecuali rerimbunan semak dan lebatnya pepohonan. Namun, tersangka masih mengingat senjata yang tersimpan di dalam tanah.

Kapan Bumi Kiamat?
Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) DKI Prasetyo Edi Marsudi.

Ketua DPRD Minta Pemprov DKI Perbaiki Kualitas APBD, Singgung Permukiman Kumuh

Ketua DPRD DKI menilai RKPD tahun 2025 tidak fokus.

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024