Geledah Banggar, KPK Kembali Angkut 4 Kardus

Penggeledahan Kemenakertrans
Sumber :
  • Antara/Fanny Octavianus

VIVAnews - Komisi Pemberantasan Korupsi akhirnya selesai menggeledah ruang pimpinan Badan Anggaran Dewan Perwakilan Rakyat. KPK menggeledah ruangan itu selama sepuluh jam lebih.

Usai penggeledahan, KPK terlihat menyita empat kardus berukuran sedang serta hardisk laptop dan dua telepon genggam. KPK keluar ruang Banggar langsung menuju ke lobi belakang Nusantara I gedung DPR sekitar pukul 20.15 WIB.

Enam penyidik KPK yang tengah membawa barang bukti langsung masuk ke mobil Kijang Inova bernomor polisi B 1891 UFR.

Sebelumnya, dua penyidik KPK sudah keluar sejak pukul 16.45 WIB, Jumat 10 Februari 2012. Dua penyidik KPK masing-masing membawa kotak berwarna hitam dan satu unit handycam.

Salah satu penyidik membenarkan bahwa barang-barang yang mereka bawa akan dibawa ke kantor KPK di Jalan HR Rasuna Said, Jakarta Selatan. "Ya," kata salah seorang penyidik sambil mengangguk.

Borussia Dortmund Melangkah ke Final Liga Champions usai Tekuk PSG di Kandang

Penggeledahan KPK hari ini terkait kasus suap pencairan dana Percepatan Pembangunan Infrastruktur Daerah (PPID) di Kementerian Tenaga Kerja dan Transmigrasi untuk Provinsi Nanggroe Aceh Darussalam. KPK telah menetapkan tersangka dalam kasus suap PPID itu, yakni anggota Badan Anggaran DPR, Wa Ode Nurhayati.

“Ada jejak atau petunjuk yang kami peroleh dari penggeledahan di Banggar untuk mengembangkan kasus Wa Ode,” kata Juru Bicara KPK, Johan Budi, di kantor KPK. (art)

Terpopuler: Teuku Ryan Tertekan Jadi Suami Ria Ricis, Nikita Mirzani Bongkar Aib Rizky Irmansyah
Mamah Dedeh

Terpopuler: Jawaban Mamah Dedeh Soal Menantu Perempuan, Persiapan Penting Sebelum Menikah

Sederet berita di kanal Lifestyle sukses mencuri perhatian pembaca. Terutama jawaban menohok Mamah Dedeh soal menantu perempuan yang tidak sesuai kriteria.

img_title
VIVA.co.id
8 Mei 2024