Besok, Angie Bersaksi untuk Nazaruddin

Angelina Sondakh Diperiksa KPK
Sumber :
  • VIVAnews/Anhar Rizki Affandi

VIVAnews - Jaksa Penuntut Umum Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) akan menghadirkan Anggota Komisi X DPR Angelina Sondakh sebagai saksi bagi terdakwa Muhammad Nazaruddin di Pengadilan Tindak Pidana Korupsi, Rabu 15 Februari 2012.

"Rencananya Rabu ini Jaksa KPK akan menghadirkan yang bersangkutan sebagai saksi," kata Juru Bicara KPK, Johan Budi SP di kantor KPK.

Dihubungi secara terpisah, kuasa hukum Nazaruddin, Hotman Paris Hutapea, membenarkan bahwa Angelina yang akrab disapa Angie akan dihadirkan sebagai saksi bagi mantan rekannya di Partai Demokrat itu.

Angie, Hotman melanjutkan, diharapkan mengakui adanya pertemuan Tim Pencari Fakta Fraksi Partai Demokrat pada 10 Mei 2011. Dari situ kata Hotman akan terungkap siapa saja yang terlibat dalam pembagian jatah proyek wisma atlet SEA Games.

"Karena dalam pertemuan itu diceritakan adanya pembagian uang. Jumlah uang yang diakui Angie ada Rp9 miliar. Yang Rp8 miliar menurut Angie dibagi kepada delapan orang politisi. Nanti akan kami tanyakan di persidangan," ujar Hotman.

Selain Angie, rencananya Politisi PDIP I Wayan Koster juga dijadwalkan bersaksi bagi Nazaruddin yang eks Bendahara Umum Partai Demokrat itu. Baik Angie maupun Koster sudah dicegah keluar negeri sejak 3 Februari 2012. Bahkan KPK telah menetapkan janda mendiang Adjie Massaid itu sebagai tersangka.

Sejak ditetapkan sebagai tersangka belum satu patah kata pun terucap dari mulut Angelina. Hanya melalui blog dan twitter pribadinya Putri Indonesia tahun 2001 itu menyatakan siap menghadapi status barunya ini. Bahkan Angie lantang mengatakan siap bekerja sama untuk mengungkap kebenaran yang sesungguhnya.

"Semua akan saya hadapi. Sebagai WNI yang taat saya siap bekerja sama meluruskan yang sebenarnya. Ini bukan akhir dari segalanya. Ini adalah awal pembuka semua," tweet Angie. (kd)

Aplikasi Ini Bisa Bikin Penumpang Terhibur di Pesawat
Workshop Literasi Digital

Workshop Makin Cakap Digital, Membentuk Kesadaran Etika Berjejaring bagi Guru dan Murid Sorong Papua

Semua guru dan murid yang hadir menunjukkan antusiasme tinggi dalam menyimak materi dari para narasumber.

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024