Angie Bantah Minta "Semangka" Rp3 Miliar

Angelina Sondakh menjadi saksi Nazaruddin
Sumber :
  • VIVAnews/Ikhwan Yanuar

VIVAnews - Politisi Demokrat, Angelina Sondakh, membantah meminta uang commitment fee atas proyek wisma atlet kepada terpidana kasus ini, Mindo Rosalina Manulang. Commitment fee yang disebut Rosa menggunakan bahasa istilah "Semangka" itu juga dibantah Angie.

"Tidak. Tidak pernah," kata Angelina Sondakh saat menjawab pertanyaan tim jaksa penuntut umum di Pengadilan Tindak Pidana Korupsi, Jakarta Selatan, Rabu 15 Februari 2012.

Menurut Jaksa, terpidana Rosa pernah menyebut Angelina meminta "Semangka" dengan maksud untuk meminta uang sebagai imbalan proyek di DPR. Politisi yang baru digeser dari Komisi X bidang olahraga ke Komisi III bidang Hukum ini mengaku tidak mengenal istilah "Semangka."

"Dalam komunikasi disebut Bu Angie meminta Semangka 3 kilogram? Maksudnya kekurang commitment fee sebesar Rp3 miliar?" tanya jaksa. Angelina pun membantah pernyataan Rosa lewat pesan BlackBerry Messenger yang dibacakan jaksa itu. "Tidak pernah."

Pesan-pesan BBM yang dibacakan jaksa pun berkali-kali dibantah Angie. Bahkan, Puteri Indonesia 2001 itu juga membantah panggila Rosa kepada dirinya dengan nama Angie.

"Dia selalu memanggil saya Angelina, Bu Angelina. Seperti, saya bisa minta waktu Bu Angelina. Lama-kelamaan justru manggilnya Bu Angel," kata Angelina Sondakh.

Sebelumnya, Rosa juga mengungkapkan, sejumlah istilah yang digunakan Angelina Sondakh saat berkomunikasi melalui BlackBerry Messenger.

"Ada Apel Malang, Apel Washington, pelumas, semangka," kata Rosa saat bersaksi di Pengadilan Tindak Pidana Korupsi, Jakarta, Senin 16 Januari 2012. Rosa tengah bersaksi untuk terdakwa yang juga mantan bosnya, Muhammad Nazaruddin.

Selain itu, Rosa juga mengungkapkan, Angie juga pernah mengeluarkan istilah lain yakni 'ketua besar'. "Dia bilang, tolong saya dikejar-kejar. Kalau 'ketua besar' kenyang, kita kan enak," ujar Rosa menirukan Angie dalam persidangan. (sj)

Ini Momen Eko dan Akri Jenguk Parto Patrio di Rumah Sakit
Wuling BinguoEV di Mandalika

SPKLU Sudah Banyak, Naik Wuling BinguoEV Bisa dari Jakarta ke Mandalika

Perjalanan ini berhasil membuktikan, bahwa mobil listrik BinguoEV mampu menempuh perjalanan jauh dengan aman dan nyaman.

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024