Pin BB 21ccf231 Milik Angie Tak Masuk BAP

Angelina Sondakh menjadi saksi Nazaruddin
Sumber :
  • VIVAnews/Ikhwan Yanuar

VIVAnews - Angelina Sondakh mengatakan, pin Blackberry nomor 21ccf231 tidak dimasukkan ke dalam berita acara pemeriksaan (BAP) oleh penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi.

Hal ini diakuinya, setelah hakim ketua Darmawati Ningsih menanyakan hal tersebut. Darnawati mencoba memperjelas pertanyaan penasehat hukum Nazaruddin, Hotman Paris Hutapea terkait pin BB 21ccf231 yang tidak dimasukkan ke dalam BAP.

"Yang 21 tidak ada," ujar Angie dalam keterangannya sebagai saksi untuk terdakwa Muhammad Nazaruddin di Pengadilan Tipikor, Jakarta, Rabu 15 Februari 2012. 

"Jadi seingat saya pada waktu itu dipertunjukkan dengan nomor pin BB tersebut. Saya sudah menjelaskan kepada penyidik bahwa saya baru pakai BB akhir tahun 2010," jelasnya.
 
Hotman Paris menegaskan, dirinya sangat berkepentingan menanyakan hal itu. Karena menurutnya, di dalam pin BB 21ccf231 banyak bukti-bukti perbincangan Angie dengan Rosa.

"Ada pin BB 21ccf231 banyak membicarakan permintaan uang. Tapi heran, kenapa tidak ditanyakan penyidik. Pertanyaan kami, ada apa ini, kok tidak ditanyakan," ujar Hotman.

"Saya tanya ini karena di BAP Rosa, Rosa menunjuk pin BB Angie itu. Dan pembicaran itu begitu tebal ini, kenapa penyidik tidak menanyakan. Apakah karena di penyidikan ada teman dekat saudara," katanya. (umi)

Prabowo Tak Hadir di Acara Halal Bihalal PKS, Ini Alasannya
Tokoh agama Papua

Tokoh Agama Papua: Jangan Ikut Ajakan Sesat Aksi Demo 1 Mei, Pihak Tidak Bertanggungjawab

Adapun aksi demonstrasi tersebut itu rencananya digelar di Jayapura pada 1 Mei yang diklaim sebagai Hari Aneksasi Papua ke dalam Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI)

img_title
VIVA.co.id
27 April 2024