Ruhut Mengaku Dapat PIN BB Angie pada 2011

Angelina Sondakh menjadi saksi Nazaruddin
Sumber :
  • VIVAnews/Ikhwan Yanuar

VIVAnews - Ketua Bidang Komunikasi dan Informasi DPP Demokrat Ruhut Sitompul mengaku hanya tahu satu PIN BlackBerry Angelina Sondakh. PIN BB Angelina itu berbeda dengan dua PIN yang terungkap di Pengadilan Khusus Tindak Pidana Korupsi, Rabu lalu.

Ruhut mengatakan, Kamis 16 Februari 2012, dia mendapatkan PIN Angie kurang dari setahun lalu, setelah Adjie Massaid--suami Angelina--meninggal dunia. Adjie sendiri meninggal Februari tahun lalu. "Selama waktu masih ada Adjie, kontak-kontakan sama Angie pakai telepon," tambah Ruhut.

Jadi keterangan Angie di sidang soal waktu kepemilikan BB benar? "PIN dia (Angie) yang aku punya cuma satu, yang dua disebutkan kemarin itu aku nggak tahu, beda sama yang aku punya."

Ruhut percaya pada keterangan Angie, sapaan akrab Angelina, yang mengaku dalam sidang itu memiliki BB akhir 2010. Sebab, Angie tidak pernah memberikan PIN BB sebelumnya. Sebelum memberikan PIN BB, Angie biasanya menelepon.

Dalam sidang suap wisma atlet SEA Games dengan terdakwa Muhammad Nazaruddin, Rabu 15 Februari, Angie membantah telah meminta uang kepada mantan anak buah Nazar, Mindo Rosalina Manulang melalui pesan BBM.  "Saya sudah menjelaskan kepada penyidik bahwa saya baru pakai BB akhir tahun 2010," kata Angie.
 
Pengacara Nazaruddin, Hotman Paris mengungkap Angie memiliki dua PIN BB, yakni 20e342d9 dan 21ccf231. PIN terakhir, menurut Hotman, digunakan untuk berkomunikasi dengan Rosa. "Ada PIN BB 21ccf231 banyak membicarakan permintaan uang. Tapi heran, kenapa tidak ditanyakan penyidik. Pertanyaan kami, ada apa ini, kok tidak ditanyakan," ujar Hotman.

"Saya tanya ini karena di BAP Rosa, Rosa menunjuk PIN BB Angie itu. Dan pembicaran itu begitu tebal ini, kenapa penyidik tidak menanyakan. Apakah karena di penyidikan ada teman dekat saudara," tambah Hotman. (umi)

40 Ribu NIK KTP Warga Jakarta yang Sudah Meninggal Dinonaktifkan
Satnarkoba Polres Metro Jakarta Selatan menangkap Selebgram Chandrika Chika dan 5 temannya di sebuah hotel di Setiabudi, Jakarta Selatan lantaran melakukan pesta narkoba jenis ganja.

Chandrika Chika Bakal Jalani Rehabilitasi di BNN Lido

Polres Metro Jakarta Selatan akhirnya mengajukan selebgram Chandrika Chika untuk melakukan rehabilitasi. Rencananya, Chika akan direhabilitasi di pusat BNN Lido.

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024