Garuda Keluhkan Landasan Pacu Bandara Supadio

Bandara Supadio Pontianak
Sumber :
  • Antara/ Jessica Wuysang

VIVAnews – Maskapai Garuda Indonesia mengeluhkan kondisi landasan pacu di Bandara Supadio, Pontianak. Landasan tersebut dinilai tidak layak untuk pesawat jenis Boeing 737-800 Next Generation yang akan digunakan Garuda Indonesia pada akhir 2012.

"Kalau seandainya pada akhir 2012 ini Bandara Supadio belum menyelesaikan landasan pacu maka bukan hanya pesawat Garuda saja yang tidak bisa mendarat, tetapi ini akan turut menjatuhkan citra Pontianak," kata Pejabat Sementara General Manager Garuda Indonesia Pontianak, Sony Pongoh di Pontianak, Senin, 20 Februari 2012.

Seperti diketahui, pada 4 Februari 2012 lalu, seluruh pesawat tidak bisa mendarat di Bandara Supadio lantaran terjadi kerusakan parah di landasan pacu. Menurut General Manajer PT Angkasa Pura II Cabang Bandara Supadio Pontianak, Normal Sinaga, kerusakan terjadi pada pukul 15.00 WIB.

Meski demikian, pada Minggu, 5 Februari 2012, seluruh aktivitas penerbangan kembali normal. Pihak Angkasa Pura telah mendatangkan ahli konstruksi dari Jakarta untuk mendesain Bandara Supadio.

Gas Murah Bagi Industri Bakal Dilanjut, Pemerintah Diminta Perhatikan Keekonomian Sektor Hulu
Vicky Prasetyo

Vicky Prasetyo Dilarikan ke RS, Sederet Artis Beri Doa

Kabar tidak sedap datang dari presenter sekaligus komedian Vicky Prasetyo. Saat ini, ia tengah dirawat di rumah sakit. Informasi itu disampaikan dalam unggahan di akun IG

img_title
VIVA.co.id
8 Mei 2024