Andi Mallarangeng Janji Akan Jujur di Sidang

Andi Malarangeng Datangi KPK
Sumber :
  • VIVAnews/Anhar Rizki Affandi

VIVAnews - Menteri Pemuda dan Olahraga Andi Mallarangeng siap bersaksi bagi terdakwa Muhammad Nazaruddin terkait kasus suap wisma atlet SEA Games di Palembang.

Pantauan VIVANews, Andi tiba di Pengadilan Tipikor, Rabu 22 Februari 2012 pukul 09.10 WIB. Mengenakan kemeja batik coklat, Andi irit bicara mengenai kasus ini.  "Ya kita lihat saja di persidangan," kata Andi kepada wartawan.

Andi juga enggan menjawab tudingan yang dialamatkan pada dirinya terkait kasus suap ini. Menurutnya hal itu akan disampaikan di persidangan. "Nanti saya akan menjawab sebenar-benarnya," ujarnya.

Deretan Penyakit Ini Rentan Dialami Jemaah Haji dan Umrah, Wajib Vaksin Sebelum ke Tanah Suci!

Selain Andi, Jaksa pada Komisi Pemberantasan Korupsi juga berencana menghadirkan Sekjen DPR Nining Indra Saleh, Komite Wisma Atlet Wawan Karmawan, dan pengusaha Paul Iwo.

Nama Andi terseret dalam kasus ini setelah pengakuan Nazaruddin yang menyebutkan ada pertemuan di lantai 10 kantor Kemenpora dan dihadiri sejumlah politisi Demokrat termasuk dirinya. Politisi itu adalah Mahyudin, Angelina Sondakh, dan Andi Mallarangeng. Masih menurut Nazar, pertemuan ini sempat membahas proyek-proyek di Kemenpora.

Terima Kunjungan Dubes India yang Baru, Prabowo Dorong Peningkatan Kerjasama

Dalam beberapa kesempatan, Andi membantah terlibat dalam proyek Nazaruddin atau menerima uang dari perusahaan Nazar. Andi juga membantah mengarahkan PT Duta Graha Indah sebagai pemenang proyek wisma atlet.

Sementara itu, Mahyudin yang juga Ketua Komisi X DPR mengakui pernah menghadiri pertemuan yang diikuti juga oleh Andi Mallarangeng, Nazaruddin, dan Angelina Sondakh, di sidang sebelumnya. Pertemuan digelar di Kemenpora pada Januari 2010.

Menurut Mahyuddin, dalam pertemuan itu sempat disinggung mengenai proyek Hambalang. Namun belum ada pembahasan mengenai proyek wisma atlet. (eh)

Bintang Bayern Munich Ngamuk Usai Disingkirkan Real Madrid, Bongkar Aib Ronaldo
Andrew Andika dan Tengku Dewi

Tengku Dewi Murka, Bongkar Chat Suami Ngambek ke Selingkuhan

Kesabaran Tengku Dewi sudah habis hingga akhirnya dia blak-blakan buka aib sang suami. Bahkan saat Andrew Andika ngambek ke selingkuhan, semua chatnya dibongkar.

img_title
VIVA.co.id
9 Mei 2024