VIDEO: Rusuh Wamena Papua, 1 Tentara Tewas

Bentrok Massa, Pemilukada di Papua Ditunda
Sumber :
  • topik pagi-antv

VIVAnews - Kerusuhan terjadi di Pasar Sinakma, Wamena Jayawijaya Papua, Rabu 22 Februari 2012. Pemicunya, pertengkaran tukang ojek dengan seorang warga.

Peristiwa berawal ketika salah seorang warga naik ojek, namun, setibanya di Pasar Sinakma, warga tersebut tidak membayar ongkos ojek. Lantas tukang ojek marah dan memukulinya.

Penumpang ojek itu kemudian pulang ke kampungnya, dan tidak berapa lama kembali ke Pasar Sinakma bersama ratusan warga. Mereka kemudian menyerang warga di sekitar pasar.

Dalam kerusuhan itu, seorang anggota TNI, Serma Bambang tewas saat berusaha melakukan pengamanan. Selain itu, Wakil Bupati John Banua yang juga turun ke lokasi untuik menghentikan kerusuhan, juga jadi korban. Ia terkena panah.

Lihat video kerusuhan itu di sini.

Aston Villa Tersungkur, Olympiakos Hadapi Fiorentina di Final Liga Konferensi Eropa

(eh)

Ketua Umum PAN, Zulkifli Hasan alias Zulhas di acara Rakornas Pemenangan Pilkada Serentak 2024 di Hotel JS Luwansa, Jakarta Selatan, Kamis, 9 Mei 2024

Zulhas: Prabowo Dicintai Rakyat karena Ingin Melayani yang Kelaparan Lewat Makan Siang Gratis

Prabowo dicintai masyarakat karena komitmennya mengusung program makan siang gratis. Melalui program itu, Prabowo akan melayani masyarakat yang kelaparan, menurut Zulhas.

img_title
VIVA.co.id
10 Mei 2024