Rekening Gendut PNS

Pekan Ini, DW Diperiksa Kejaksaan

Kantor DW di Setiabudi, Jakarta Selatan
Sumber :
  • VIVAnews/Syahrul Ansyari

VIVAnews - DW, bekas pegawai Direktorat Jenderal Pajak yang kini bertugas di Dinas Pelayanan Pajak DKI sudah menjadi tersangka kasus dugaan korupsi. DW rencananya akan menjalani pemeriksaan pada pekan ini.

"Insya Allah diusahakan secepatnya minggu ini. Diusahakan karena tadi saya koordinasi dengan tim, akan diusahakan secepatnya," kata Kepala Pusat Penerangan Hukum Kejagung, Noor Rachmad, di kantornya, Jakarta Selatan, Senin 27 Februari 2012.

Meski begitu, Noor belum bisa merinci pasti kapan pemeriksaan DW di Kejaksaan Agung. Saat ini, tim penyidik sedang mengevaluasi dokumen serta berbagai barang bukti yang sudah disita. Barang bukti-barang bukti itu antara lain uang rupiah, dolar, logam mulia emas, dan surat-surat berharga.

"Kegiatannya masih sebatas mengevaluasi temuan-temuan penggeledehan dan penyitaan kemarin. Langkah-langkah nanti setelah mengevaluasi temuan dari penggeledahan dan penyitaan," kata dia.

Selain barang bukti di atas, Kejaksaan juga sudah menyita barang-barang lainnya seperti barang elektronik komputer, telepon selular, dan flashdisk. Kejaksaan juga sudah memblokir rekening-rekening terkait.

"Ada di Bank Mandiri, BCA, Bukopin, BNI, ya itulah yang dilakukan pemblokiran. Total nilainya masih dievaluasi untuk mengetahui pasti. Tapi tentu itu sudah ada dalam kantong penyidik," jelas dia.

Lalu kenapa sampai hari ini belum dilakukan penahanan? "Ini strategi penyidikan. Biarlah itu menjadi domain penyidik. Kalau penyidik beranggapan belum waktunya ditahan, ya kenapa ditahan?" kata Noor. (umi)

6 Pemain yang Bisa Didatangkan Inter Milan, dari Juara Serie A hingga Penantang Liga Champions
Anang Hermansyah dan Ghea Indrawari

Pertanyakan Ghea Indrawari yang Belum Menikah, Anang Hermansyah Dihujat Netizen

Anang Hermansyah mulanya menanyakan berapa usia Ghea Indrawari. Suami Ashanty tersebut nampak keheranan karena sampai kini Ghea Indrawari belum punya pasangan.

img_title
VIVA.co.id
27 April 2024