Kejaksaan Kaji Dugaan Keterlibatan Atasan DW

Basrief Arief
Sumber :
  • VIVAnews/ Anhari Lubis

VIVAnews - Jaksa Agung, Basrief Arief mengatakan, tidak tertutup kemungkinan penyelidik akan menelisik kaitan mantan pegawai Direktorat Jenderal Pajak, DW dengan atasannya. Menurut dia, tim penyidik tengah menggodok laporan yang diterima dan menindaklanjuti data transaksi-transaksi DW.

"Kalau memang ada keterlibatan (atasan) kenapa tidak?" kata Basrief di Istana Bogor, Senin 27 Februari 2012. "Kalau memang ternyata ada keterlibatan, tentu siapapun akan kami tindak."

Kejaksaan juga meneliti sejumlah rekening milik DW. Beredar kabar, jumlahnya ada 18 rekening, namun Basrief belum bisa memastikannya. "Secara pasti saya belum bisa menentukan. Ini masih penelitian. Mungkin bisa lebih," kata dia.

Kapan DW akan ditahan? "Nanti setelah selesai semua. Sudah jelas alat bukti dan dianggap tepat waktu untuk dilakukan penahanan tentu akan dilakukan," kata dia.

DW mengulang kembali kisah eks pegawai Direktorat Jenderal yang menghebohkan, Gayus Tambunan. Ia dijadikan tersangka karena karena transaksi yang dimilikinya tidak sesuai profilnya sebagai pegawai negeri.

Dalam kasus ini, Kejaksaan juga telah menyita sejumlah barang bukti berupa dokumen, uang rupiah, dolar, mobil, logam mulia emas, dan surat-surat berharga. Kejaksaan juga sudah menyita bukti lainnya seperti barang elektronik komputer, telepon selular, dan flashdisk. Kejaksaan juga sudah memblokir rekening-rekening DW di sejumlah bank.

Kepala Pusat Penerangan Hukum (Kapuspenkum) Kejaksaan Agung, Noor Rachmad mengatakan dugaan kasus korupsi yang melibatkan DW diketahui sejak tahun 2002.

"Ini kurang lebih sejak 2002-an. (Nilainya yang sudah disita) pastinya masih dalam evaluasi. Yang jelas miliaran, tapi kami tidak bisa memperkirakan berapa," kata Noor dalam konfrensi pers di Kejagung, Jakarta, Senin 27 Februari 2012. (adi)

Pertanyakan Ghea Indrawari yang Belum Menikah, Anang Hermansyah Dihujat Netizen
Ilustrasi pria marah/emosi.

5 Tips untuk Mengontrol Emosi secara Efektif, Menghadapi Emosi dengan Tenang

Mengontrol emosi adalah kemampuan untuk mengatur, mengelola, dan mengekspresikan emosi secara sehat dan sesuai dengan situasi yang dihadapi.

img_title
VIVA.co.id
27 April 2024