Napi Lapas Kerobokan Boleh Dijenguk Lagi

Kerusuhan di LP Kerobokan
Sumber :
  • REUTERS/ Zul Edoardo

VIVAnews – Para Narapidana Lembaga Pemasyarakatan Kelas II A Kerobokan, Denpasar kini bisa kembali berjumpa keluarga masing-masing. Mulai hari ini, keluarga bisa menjenguk para napi.

Kepala Lapas Kerobokan I Gusti Ngurah Wiratna mengatakan kunjungan keluarga ini merupakan perintah dari Kepala Kakanwil Hukum dan HAM Bali dan Dirjen Pemasyarakatan Kemenkumham.

Meski begitu, pengelola lapas masih membatasi jumlah kunjungan akibat kerusakan sejumlah fasilitas lapas akibat kerusuhan. Keluarga bisa menjenguk pukul 11.30 sampai pukul 11.30. Setelah istirahat siang, kunjungan kembali dibuka pada pukul 13.30 hingga 14.30. “Selain itu juga karena keterbatasan ruangan untuk bertemu," kata Wiratna, Selasa 28 Februari 2012.

Saat ini, sambungnya, pihaknya masih fokus pada pemulihan trauma akibat kerusuhan besar hampir tiga hari berturu-turut itu. “Karena itu pula kunjungan baru kami buka hari ini, karena kami memerlukan waktu untuk membenahi semua,” ungkapnya.

Kerusuhan pecah di Lapas Kerobokan sejak Selasa malam, 21 Februari lalu. Kerusuhan yang dipicu ketidakpuasan napi ini berlanjut hingga tiga hari kemudian.

Aplikasi Ini Bisa Bikin Penumpang Terhibur di Pesawat

Buntut kerusuhan ini, Kalapas Kerobokan Bowo Nariwono dan Kepala Pengamanan Lapas kerobokan, Anang Khuzaini, dicopot.

Workshop Literasi Digital

Workshop Makin Cakap Digital, Membentuk Kesadaran Etika Berjejaring bagi Guru dan Murid Sorong Papua

Semua guru dan murid yang hadir menunjukkan antusiasme tinggi dalam menyimak materi dari para narasumber.

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024