VIDEO: Massa FPI Bentrok dengan Front Jihad

Aksi anarkis FPI
Sumber :
  • http://hargaiperbedaan.blogspot.com

VIVAnews - Massa Front Pembela Islam (FPI) terlibat bentrok dengan massa Front Jihad Islam (FJI) di Pengadilan Negeri Kota Yogyakarta, Selasa 28 Februari 2012 sekitar pukul 14.15 WIB. Mereka saling lempar batu dalam kericuhan yang terjadi sekitar 10 menit itu.

Kericuhan ini menyebabkan salah satu kameramen yang tengah melakukan peliputan terluka di bagian pelipis. Kameramen ini terkena lemparan batu.

Terpopuler: Semua Orang Bisa Beli Fortuner, Pajero Sport yang Bikin Insinyur Menangis

Beruntung, kericuhan tak meluas. Polisi yang berjaga-jaga mampu meredam bentrokan itu. Sehingga, tidak menimbulkan gangguan yang berarti pada aktivitas persidangan.

Keberadaan massa FPI di PN Kota Yogyakarta ini untuk memberikan dukungan kepada Ketua FPI wilayah DI Yogyakarta, Bambang Teddy. Dia tengah menjalani persidangan sebagai terdakwa kasus penganiayaan.

Nekat Selundupkan Sabu 6 Kg, Tiga Warga Aceh Diringkus di Bandara Kualanamu

Di saat yang sama, massa SJI juga memberikan dukungan kepada sekretaris FJI Daerah Istimewa Yogyakarta, Erna Afriyanti, yang menjadi saksi korban dalam kasus yang sama.

Lihat videonya di tautan ini.

Bintangi Series Main Api, Darius Sinathrya Minta Izin ke Istri dan Anak
Polisi saat mendatangi lokasi TKP di STIP, Jakut

Polisi Tetapkan 3 Tersangka Baru Kasus Tewasnya Taruna STIP, Ini Perannya

Tiga tersangka baru itu merupakan taruna STIP atau senior dari korban Putu Satria. Mereka bertiga punya peran berbeda dalam tragedi penganiayaan terhadap korban.

img_title
VIVA.co.id
9 Mei 2024