Video Pungli di YouTube, Oknum Polisi Dibui

Ilustrasi Polisi bertugas melindungi dan mengayomi (viva.co,id)
Sumber :
  • VIVAnews/Maryadie

VIVAnews - Oknum anggota Polantas yang menerima uang titip tilang damai, yang videonya diunggah ke situs YouTube. Diketahui bertugas di Polsektabes Astana Anyar, Kota Bandung.

Menyikapi aksi memalukan anggotanya tersebut, Polrestabes Bandung bertindak cepat. MenahanĀ  oknum tersebut untuk diberikan pembinaan. "Kami sudah melakukan penindakan terhadap oknum anggota kami, dengan memberikan hukuman kurungan atas perbuatannya tersebut yang memalukan korps kepolisian," ungkap Kasubag Humas Polrestabes Bandung, AKP Rosdiana, saat ditemui di Mapolrestabes Bandung, Kamis 1 Maret 2012.

Pihak Polrestabes sudah menyerahkan kasus ini ke Propam Polrestabes untuk ditindaklanjuti. "Jika ada anggota melanggar, maka akan kami proses. Untuk sanksi sesuai dengan pelanggaran yang dilakukan. Misalnya penundaan kenaikan pangkat, penundaan gaji, hingga pemecatan jika masalahnya sudah sangat kronis," ungkap AKP Rosdiana.

Sejak beberapa hari yang lalu ramai beredar video YouTube dengan judul "Polisi Damai Tilang" yang diunggah sejak bulan September 2011 lalu.

Diketahui, video diunggah dan diakses lebih dari 40 ribu pengunjung tersebut. Pelaku adalah anggota Satlantas Polrestabes Bandung yang bertugas di sebuah Polsek.

Untuk mengantisipasi agar hal serupa tak terjadi, Satlantas Polrestabes Bandung melakukan gebrakan dengan mengunjungi semua Polsek di wilayah hukum Polrestabes Bandung.

"Secara kebetulan, saat oknum yang ada di video diamankan di Propam. Kasatlantas langsung melakukan roadshow ke polsek-polsek untuk mengantisipasi hal serupa terulang kembali," ungkap AKP Rosdiana. (adi)

Rowoon Ungkap Alasan Keluar dari SF9 dan Fokus di Akting Sebagai Aktor
Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong dan anaknya, Shin Jae-won

Anak Shin Tae-yong: Meskipun Warga Korsel, Saya Dukung Timnas Indonesia

Anak Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong Shin Jae-won (26) blak-blakan nyatakan dukungannya untuk Timnas Indonesia di Piala Asia U23 2024 Qatar.

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024