Polri Evaluasi Sistem Kamanan Papua

Kerusuhan pacsa Kongres Rakyat Papua III
Sumber :
  • REUTERS/ Stringer

VIVAnews - Rentetan penembakan dan bentrok warga terjadi di Papua. Polri akan mengevaluasi sistem keamanan di Papua untuk mengatasi masalah Papua itu.

"Kita akan mengevaluasi situasi yang terjadi dan pola pembinaan (masyarakat) untuk mencari solusi yang terbaik agar ini bisa aman dan tertib," kata Kepala Divisi Humas Polri, Irjen Pol Saud Usman Nasution di Jakarta, Senin, 18 Juni 2012.

Menurut dia, Polri melihat kinerja Kapolda Papua telah optimal untuk menjaga keamanan di ujung timur Indonesia itu. Namun, lanjut dia, persoalan yang muncul di Papua merupakan imbas permasalahan sosial yang selama ini belum bisa diselesaikan.

"Ibaratnya kita ini menangani limbah-limbah semua permasalahan sosial," ujar dia.

Saud mengatakan, untuk menyelesikan permasalahan Papua, kesejahteraan masyarakat setempat harus ditingkatkan. Pemerintah juga harus meningkatkan pembangunan untuk masyarakat.

"Program-program pemerintah dilaksanakan dengan benar dan dananya digunakan sesuai peruntukannya. Kemudian semua pihak terkait secara bersama-sama bagaimana memajukan Papua," ucapnya.

Terpopuler: Sakit yang Diidap Parto sampai Syifa Hadju Pernah Diperingatkan oleh Raffi Ahmad
Kapolrestabes Medan, Kombes Pol Teddy John Sahala Marbun saat memberikan keterangan pers Jendral TNI bintang dua gadungan.(B.S.Putra/VIVA)

Nekat Datangi Markas TNI, Mayjen Gadungan Ini Ingin Nitip Kerabat Masuk Akmil

Pria berinsial JJ, mengaku sebagai anggota TNI pangkat Mayor Jenderal ditangkap saat mendatangi Markas Kodam I Bukit Barisan (BB). Ternyata TNI gadungan

img_title
VIVA.co.id
27 April 2024