Kasus Narkoba

Protokoler Pemda DKI Dibekuk di Bandung

Barang bukti narkoba.
Sumber :
  • VIVAnews/Anhar Rizki Affandi

VIVAnews - Staf protokoler Pemerintah Provinsi DKI Jakarta, Regina Sabara (40) binti Edi Sabara, ditangkap di Bandung, Jawa Barat karena kasus narkoba pada Juli 2012 lalu. Regina yang memang menjadi target polisi akan menghadapi sidang usai Lebaran.

"Kami mendapat pelimpahan berkas dari polisi atas nama Regina Sabara, status pekerjaan PNS. Dimungkinkan akan disidangkan usai Lebaran nanti," kata Jaksa Peneliti Kejaksaan Negeri Bandung, Darwis Burhansyah, Jumat 10 Agustus 2012.

Protokoler berbadan tegap itu terjaring razia petugas dalam sebuah operasi penangkapan terhadap para tersangka narkoba di wilayah hukum Polda Jawa Barat. Regina dibekuk aparat Polrestabes Bandung di pintu tol Sadang Purwakarta, Jawa Barat, dengan barang bukti 10 gram sabu-sabu.

Berkas kasus atas nama Regina Sabara diterima Kejaksaan Negeri dari penyidik di Polrestabes Bandung pada 31 Juli 2012. "Masa penahanan akan kami perpanjang kembali," terang Darwis.

Atas perbuatan Regina itu, jaksa penuntut umum menjeratnya dengan pasal 114 ayat 2 juncto 112 ayat 2 juncto 147 huruf a, UU RI nomor 35 tentang narkotika.

Kepala Bidang Informasi Publik dan Kehumasan Pemprov DKI Jakarta, Cucu Ahmad Kurnia, membenarkan ada PNS pemda DKI yang dibekuk di Bandung. Regina merupakan prokoler di Biro Kepala Daerah dan Kerjasama Luar Negeri (KDH dan KLN).

"Iya betul, ada staf bagian protokol Biro KDH dan KLN yang ditangkap namanya Regina. Sekarang lagi ditahan di Bandung," kata Cucu kepada VIVAnews.

Pemda DKI tidak akan mengintervensi kasus Regina. Pemda DKI menyerahkan penuh kasus hukum Regina kepada Polda Jawa Barat. "Dari sisi administrasi kepegawaian sedang diproses pemberhentian sementaranya, sampai keputusan pengadilannya dinyatakan bersalah," ujar Cucu. (eh)

Tekuk Korea Selatan, Rafael Struick: Ayo Kita ke Paris dan Ciptakan Sejarah Lagi!
Pemandangan Gunung Kembang, Wonosobo, Jawa Tengah.

Nyamannya Naik Gunung Terbersih di Indonesia

Menghirup udara segar plus menikmati indahnya alam pengunungan, kebersihan menjadi salah satu faktor terpenting. Dan paket lengkap itu bisa ditemukan di Gunung Kembang.

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024