Kecelakaan Saat Mudik, Asuransi Langsung Cair

tips mudik
Sumber :
  • U-Report

VIVAnews - Kepala Jasa Raharja Bali, Rahmat Slamet, mengatakan bahwa para pemudik yang mengalami kecelakaan dapat segera mencairkan asuransinya. Ia bahkan menjamin klaim asuransi selama arus mudik langsung cair sesesaat setelah kecelakaan. Asal, semua syarat terpenuhi.

"Kita tidak mengharapkan kecelakaan terjadi. Tapi, kalau memang terjadi di luar dugaan, maka kami mengimbau agar para korban segera melakukan koordinasi dengan pihak terkait agar pencairan klaim asuransi kecelakaan segera dilakukan hari itu juga," kata Slamet saat ditemui di Lapangan Puputan, Renon, Denpasar, Jumat 10 Agustus 2012.

Jasa Raharja Bali bahkan telah menyiapkan layanan jaminan khusus Lebaran. Saat kecelakaan terjadi, korban akan langsung mendapat surat jaminan untuk biaya perawatan di rumah sakit. "Menyambut Lebaran ini kami siapkan layanan khusus yang cepat yakni surat jaminan."

Jasa Raharja akan bersinergi dengan Direktorat Lalu Lintas Polda Bali dan rumah sakit untuk mempercepat proses informasi jika ada kecelakaan. Ini untuk memudahkan surat jaminan bisa keluar di hari yang sama. Sementara untuk korban meninggal bisa langsung dibayar.

Untuk menekan angka kecelakaan lalu lintas, Jasa Raharja telah memasang spanduk peringatan kewaspadaan lalu lintas di sejumlah titik rawan. Ada sekitar 200 spanduk berisi pesan pendek untuk berhati-hati, seperti di jalur Tabanan hingga Negara, Kabupaten Jembrana.

Sosialisasi berkendara yang aman gencar dilakukan untuk menekan angka kecelakaan lalu lintas, khususnya bagi pengendara sepeda motor. Karena, hampir 70 persen angka kecelakaan melibatkan pengendara roda dua.

3 Solusi Ampuh Bibir Sehat dan Merona, Caranya Simpel Banget!
Teuku Ryan

Terungkap Alasan Teuku Ryan Sering Tolak Ajakan Hubungan Badan Ria Ricis, Pusing Mikir Cicilan

Sudah lama Teuku Ryan digosipkan tidak pernah memberikan nafkah batin terhadap Ria Ricis, namun sempat dibantah. Kini akhirnya terbukti Teuku Ryan kehilangan hasrat seks.

img_title
VIVA.co.id
7 Mei 2024