Melayani Jamaah Haji Indonesia

XL Hadirkan Posko Layanan Haji di seluruh Indonesia
Sumber :

VIVAnews - Tidak ada umat muslim yang tidak berkeinginan menunaikan ibadah haji. Selain merupakan salah kewajiban bagi yang telah mampu dalam rukun islam, naik haji juga untuk menuntaskan kerinduan bertamu di Rumah Allah.

6 Pemain yang Bisa Didatangkan Inter Milan, dari Juara Serie A hingga Penantang Liga Champions

Berbondong-bondong umat muslim di Indonesia menunaikan Ibadah Haji 1433H/2012 M dan segera berangkat menuju Tanah Suci. Berbagai persiapan perlu dilakukan termasuk mempersiapkan cara berkomunikasi dengan keluarga yang ditinggalkan di tanah air.

Menjawab kebutuhan tersebut, XL kini kembali memberikan dukungan bagi Program Haji 2012 dengan menyediakan Posko Pelayanan Haji 2012 di Embarkasi Haji. Posko ini berfungsi sebagai pusat informasi cara berkomunikasi di tanah suci dan juga menyediakan layanan Roaming terkini dari XL yaitu One Tarif. Posko Layanan Haji ini tersebar di 10 kota dan embarkasi di Indonesia yaitu Pondok Gede Jakarta, Bekasi, Solo, Surabaya, Makassar, Medan, Aceh, Palembang, Pekanbaru dan Padang.

Cegah Informasi Simpang Siur, Jemaah Haji Diimbau Tak Bagikan Kabar Tidak Benar di Media Sosial

Posko Layanan Haji dari XL beroperasi dari jam 09.00 – 17.00 WIB setiap hari dan hadir di tiap embarkasi mulai tanggal 22 September - 20 Oktober 2012.

XL sangat mengerti bahwa Kebutuhan komunikasi dengan keluarga tercinta tidak bisa ditinggalkan. Kini komunikasi dengan keluarga dari Tanah Suci menjadi lebih mudah dan murah dengan One Tariff dari XL. Dengan layanan ini, pelanggan hanya dikenakan Rp3.500 per menit baik itu untuk melakukan panggilan melalui telepon ke semua nomor Indonesia, ke nomor lokal Arab Saudi, maupun untuk menerima panggilan telepon.

Usulan Kejaksaan Izinkan Lima Smelter Perusahaan Timah Tetap Beroperasi Disorot

Untuk layanan SMS, pelanggan hanya dikenakan tarif Rp3.500/SMS baik itu untuk mengirimkan SMS ke nomor apa pun. Jika pelanggan ingin melakukan panggilan ke negara lain selain ke nomor Indonesia dan nomor Arab Saudi, maka pelanggan akan dikenakan tarif Rp35.000 per menit.

Selain nelpon dan SMS, pelanggan juga tetap bisa menikmati layanan BlackBerry full service selama ibadah haji. Pelanggan cukup membayar Rp25.200 per hari untuk XL pasca bayar dan Rp50.050 per hari untuk XL prabayar agar dapat menggunakan layanan BlackBerry full service.

Mekanisme layanan BlackBerry full service langsung aktif saat tiba di luar negeri baik untuk XL pasca bayar maupun XL prabayar.

Untuk memperkuat layanan ini, XL bekerjasama dengan Mobily, partner operator yang berlokasi di Arab Saudi. Dengan kerjasama ini, para pelanggan bisa menambahkan nomor lokal Arab Saudi ke nomor XL dan dapat melakukan panggilan ke nomor local Arab Saudi lain dengan tarif sebesar 0.83 SAR/menit atau sekitar Rp2.100/menit serta gratis menerima telepon.

Pelanggan dapat mengakses informasi lengkap mengenai paket ibadah haji dengan mengakses *123*125#.

Selain layanan dengan tarif murah, XL juga melengkapi sim card dengan fasilitas google latitude yang memiliki fungsi pelacak. Dengan fasilitas ini, jamaah haji tidak perlu takut terpisah dari rombongan karena dapat dilacak oleh anggota rombongan lainnya.

Untuk dapat menikmati fasilitas ini, pelanggan hanya perlu mengaktifkan layanan tersebut sebelum keberangkatan. (WEBTORIAL)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya