Jadi Cagub Jabar, Kapolda Sumsel Belum Dapat Izin Kapolri

Wakabareskrim Dikdik Mulyana Arief Limpahkan Kasus Anggodo ke KPK
Sumber :
  • VIVAnews/Tri Saputro

VIVAnews - Kapolda Sumatera Selatan Inspektur Jenderal Polisi Dikdik Mulyana Arief Mansyur sudah mendaftarkan diri menjadi calon Gubernur Jawa Barat lewat jalur independen. Meski demikian, mantan Wakil Kepala Bareskrim Polri itu masih harus menunggu surat jawaban resmi Kapolri.

Dikdik sudah mengajukan surat pengunduran diri sebagai anggota polisi ke Mabes Polri. Menurut Wakapolri Komisaris Jenderal Polisi Nanan Soekarna, selama belum ada Surat Keputusan (SK) dari Kapolri, Dikdik masih menjabat sebagai anggota Polri.

"Pengajuan Pak Dikdik akan dibahas oleh Dewan Jabatan dan Kepangkatan Tinggi yang dipimpin Kapolri. Nanti akan ditentukan siapa pengganti beliau," kata Nanan usai membuka seminar asosiasi manajer sekuriti di Bandung, Jawa Barat, Kamis 4 Oktober 2012.

Langkah Dikdik yang memberanikan diri maju dalam bursa calon gubernur Jawa Barat mendapat apresiasi Nanan. Nanan yang juga akan maju dalam Pilkada Jawa Barat itu, memuji langkah Dikdik.

"Saya salut kepada beliau yang melepas jabatan di Polri demi membangun daerahnya. Kalau saya sendiri gimana wartawan? Kalau memang saya layak saya akan maju," papar mantan Alumni SMA 7 Bandung ini.

Nanan mengaku, proses penunjukan dirinya maju atau tidak dalam pemilihan gubernur Jawa Barat masih menunggu keputusan partai. Nanan berharap ada keputusan partai yang sesuai dengan keinginannya.

Pilkda Jawa Barat yang akan digelar Februari 2013 mendatang diramaikan sejumlah tokoh. Dari kalangan pejabat TNI Polri, dan politisi menyatakan siap maju dalam pertarungan.

Salah satu perwira tinggi Polri yang terang-terangan menyatakan maju saat ini adalah Dikdik Mulyana Arief Mansyur dari jalur Independen. Beberapa nama jenderal lainnya yang direncanakan akan maju yakni Nanan Soekarna, mantan Kapolda Jawa Barat Irjen Pol Purn Edi Darnadi, Rektor Universitas Langlangbuana Brigjen Polisi Nana Rukmana, mantan Pangdam III Siliwangi Mayjen TNI Purn Iwan Ridwan Sulandjana. (sj)

Arab Saudi Kecam Israel Soal Serangan Darat di Rafah
Koleksi mobil Teuku Ryan

Cuma Ini Mobil Teuku Ryan Setelah Ditinggal Ria Ricis Sebagai ‘Gudang Uangnya’

Setelah bercerai dengan Ria Ricis, Teuku Ryan terlihat hanya mengunggah mobil yang dia punya, dari sebelumnya ada banyak kendaraan mewah, sekarang hanya ada satu mobil...

img_title
VIVA.co.id
7 Mei 2024