Banjir Bandang Terjang Aceh, Bojonegoro, dan Sumbawa

Evakuasi banjir bandang Aceh
Sumber :
  • ANTARA/ Rahmad

VIVAnews – Bencana banjir kembali melanda beberapa wilayah di tanah air seperti Aceh Besar, Bojonegoro, dan Sumbawa Barat, Rabu kemarin 2 Januari 2013.

Di Kabupaten Sumbawa Barat, Nusa Tenggara Barat, banjir terjadi pukul 14.30 WITA. Banjir menerjang 4 kecamatan, yaitu Kecamatan Pototano, Sateluk, Brangrea, dan Taliwang. Sebanyak 370 rumah terendam banjir, 3 jembatan putus, dan 120 hektar lahan pertanian terendam.

“Sementara di Kabupaten Aceh Besar, banjir merendam Desa Beurenud di Kecamatan Seulimum dengan ketinggian air 3-4 meter, pukul 20.00 WIB kemarin. Sebanyak 95 rumah terendam dan 600 orang mengungsi,” kata Kepala Pusat Data Informasi dan Humas Badan Nasional Penanggulangan Bencana, Sutopo Purwo Nugroho, Kamis 3 Januari 2013.

Kabupaten Bojonegoro, Jawa Timur, juga diguyur hujan deras kemarin, menyebabkan 4 kecamatan terendam banjir, yaitu Kecamatan Balen, Sugihwaras, Trucuk, dan Bojonegoro. Banjir merendam lebih dari 400 rumah, lebih dari 150 hektar sawah, dan jalanan di desa.

Badan Penanggulangan Bencana Daerah tiap-tiap kabupaten telah berkoordinasi dengan Badan Penanggulangan Bencara Daerah tingkat provinsi dan berbagai instansi terkait untuk melakukan peganganan darurat, mendirikan dapur umum, dan posko kesehatan. (umi)

GAC Aion Jual 1 Juta Mobil Listrik dalam Waktu Relatif Singkat
Pelatih Timnas Indonesia U-23, Shin Tae-yong

Shin Tae-yong: Pelatih Timnas yang Juga Mahir Kendarai Truk dan Mobil Setir Kanan

Shin Tae-yong jadi sosok pelatih yang dicintai masyarakat Indonesia karena sukses membawa Timnas U-23 menorehkan sejarah. Ternyata, dirinya juga mahir dalam berkendara.

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024