Lapas Kerobokan Direnovasi, Napi Kabur

Lapas Kerobokan dijaga tentara
Sumber :
  • ANTARA/ Nyoman Budhiana

VIVAnews - Narapidana kasus pencurian di Lembaga Pemasyarakatan Kelas II A Kerobokan, Poniman (26), berhasil kabur dari selnya, Minggu 6 Januari 2013. Poniman kabur melalui lubang di taman pada Lapas terbesar di Pulau Bali itu.

"Kami baru tahu saat petugas melakukan pengecekan sel tahanan sekitar pukul 08.00 WITA," kata Kepala Lapas Kerobokan, Denpasar, Gusti Ngurah Wiratna.

Lapas Kerobokan memang sedang dalam tahap renovasi setelah rusak parah akibat kerusuhan besar pada tahun lalu. Lubang di taman yang digunakan Poniman untuk melarikan diri adalah bagian dari kerusakan Lapas akibat kerusuhan itu.

Di Lapas Kerobokan, Poniman bertugas memelihara taman di areal Lapas. Saat itulah rupanya napi yang divonis 1,5 tahun penjara itu melihat celah untuk melarikan diri. Wiratna mengakui kaburnya Poniman akibat kontrol terhadap napi yang kurang maksimal. Kendati begitu, renovasi di sejumlah tempat di Lapas tersebut turut andil besar terhadap kaburnya napi.

Kini, selain aparat kepolisian, Lapas Kerobokan juga sudah membentuk tim pencarian terhadap Poniman. Tim yang dibentuknya, imbuh Wiratna, terus berkoordinasi dengan pihak kepolisian. "Target kami secepatnya dapat menangkap kembali Poniman," tutur Wiratna. (umi)

Indonesian Economy Grows 5,11 Percent in Q1 2024
Perlintasan dekat tabrakan kereta api dan mobil [dok. Humas PT KAI]

Ada Korban Meninggal Akibat Tabrakan KA Pandalungan Vs Mobil di Pasuruan, Perjalanan KA Terganggu

PT Kereta Api Indonesia (Persero) atau PT KAI, turut berduka cita dan menyesalkan terjadinya kecelakaan lalu lintas antara KA Pandalungan relasi Gambir-Jember di Pasuruan

img_title
VIVA.co.id
7 Mei 2024