Dahlan Iskan Habiskan Rp3 Miliar untuk Mobil Tucuxi

Mobil Listrik Sport Tucuxi Milik Dahlan Iskan
Sumber :
  • VIVAnews/Fajar Sodiq

VIVAnews - Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN), Dahlan Iskan, mengaku telah menghabiskan uang miliaran rupiah untuk mobil listrik Tucuxi. Dahlan melakukan sejumlah reparasi setelah membeli mobil tersebut dari pembuatnya.

"Untuk mobil itu saya habis hampir Rp3 miliar," kata Dahlan Iskan saat menggelar jumpa pers di Taman Ismail Marzuki, Jakarta Pusat, Selasa 8 Januari 2013.

Menurut Dahlan, uang itu digunakan untuk sejumlah keperluan pengembangan. Karena, mobil listrik Tucuxi ini masih berupa mobil konsep. "Ini untuk riset, pengembangan produk, dan lainnya," tutur Dahlan.

Meski pernah celaka dengan mobil listrik Tucuxi, Dahlan mengaku tidak kapok. Dia bahkan berencana terus mengembangkan mobil sejenis, namun dengan spesifikasi yang berbeda. "Saya ingin membuat dua atau tiga mobil seperti ini, tapi yang ada gear box-nya," kata Dahlan.

Sebelumnya, Dahlan mengalami kecelakaan dengan mobl listrik Tucuxi miliknya. Dahlan mengaku melakukan pelanggaran karena mengemudikan kendaraan yang belum memiliki izin. Dia menyatakan bersedia menanggung konsekuensi dari pelanggaran ini. (sj)

Yandri Klaim Seluruh DPW dan DPD PAN Ingin Zulhas Kembali Ketua Umum
Syifa Hadju

Hubungannya Diduga Retak karena Orang Ketiga, Begini Kata Syifa Hadju Soal Perselingkuhan

Menurut Syifa Hadju, setiap orang dalam sebuah hubungan pasti akan belajar menerima kekurangan pasangan masing-masing.

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024