Aceng Dilengserkan, Polres Garut Waspadai Provokasi

Bupati Garut Aceng Fikri
Sumber :
  • ANTARA/Feri Purnama

VIVAnews - Selain menyiagakan personel keamanan, menjelang pelengseran Bupati Garut, Aceng Fikri jajaran Polres Garut juga melakukan pengumpulan data berupa pernyataan di media yang mengandung upaya provokasi.

Nekat Datangi Markas TNI, Mayjen Gadungan Ini Ingin Nitip Kerabat Masuk Akmil

Kapolres Garut, AKBP Umar Suya Fana menyatakan, pihaknya sampai saat ini belum bertindak apapun. Namun, ia telah mempersiapkan personel guna mengantisipasi terjadinya pengerahan masa yang berdampak terhadap perusakan dan menimbulkan konflik antara pro dan kontra terhadap bupati.

"Kita hanya melakukan pemantauan saja, kalau percobaan provokasi memang tidak ada pasal yang mengatur," ujar saat dihubungi VIVAlife, Kamis, 23 Januari 2013. 

Terpopuler: Sakit yang Diidap Parto sampai Syifa Hadju Pernah Diperingatkan oleh Raffi Ahmad

Aparat Kepolisian baru akan bertindak, jika provokator ataupun pihak yang terprovokasi melakukan tindakan. "Bukan hanya provokator ya, tapi masyarakat yang terprovokasi jika terbukti melakukan pelanggaran akan kita tindak tegas," ujar Umar.

Walaupun demikian lanjut Umar, sudah tersebar isu dari beberapa pihak yang menyatakan akan terjadi pengerahan masa dan "chaos". Namun, berdasarkan hasil pengamatan di lapangan kondisi keamanan masih kondusif.

Rizky Nazar Angkat Bicara Soal Dugaan Selingkuh, Beberkan Hal Ini

"Mudah-mudahan hingga akhirnya nanti, Garut aman tanpa ada gangguan", kata Umar.

Sementara itu hingga petang ini, kondisi rumah dinas bupati dan rumah pribadi Aceng Fikri nampak sepi. Hanya tampak sejumlah petugas rumah itu yang bekerja. 

Hyoyeon Girls Generation saat menggunakan kebaya Bali - Sunber Foto tangkapan layar Instagram @xosone_ss

Syuting Tak Berizin, Artis dan Kru Variety Show Pick Me Trip In Bali Diperiksa Imigrasi Ngurah Rai

Kantor Imigrasi Kelas I Khusus TPI Ngurah Rai melakukan pemeriksaan terhadap 31 WNA asal Korea Selatan dan 1 WNI dalam pembuatan film reality show' Pick Me Trip in Bali'.

img_title
VIVA.co.id
27 April 2024