RSJ Palembang Siapkan Perawatan Caleg Stres

VIVAnews - Rumah sakit jiwa Ernaldi Bahar Palembang mempersiapkan pelayanan jelang pemilihan umum anggota legislatif, 9 April mendatang. Persiapan itu diperuntukkan untuk calon legislatif yang gagal.

Sejumlah ruangan psikologi dan ruangan psikiater serta ahlinya sudah disiapkan. Selain itu,  pengelola rumah sakit jiwa juga menyiapkan 215 tempat tidur untuk menampung jika ada caleg yang membutuhkan rawat inap karena menderita gangguan jiwa setelah tak dapat menerima kegagalan.

Namun, Direktur RSJ Ernaldi Bahar, Chairul Zaman  mengatakan persiapan itu sudah dilakukan sejak proses penjaringan para caleg. "Saat ini, kami hanya menyiapkan hal terkait gangguan kejiwaan para legislator yang kalah bersaing nantinya," kata dia.

Ia juga mengatakan para caleg nantinya bisa mendapat perawatan gratis. "Karena di Sumatera Selatan sudah menerapkan berobat gratis," tambah dia.

Meski demikian, ia berharap para caleg tidak sampai mengalami gangguan kejiwaan meski kalah di pemilu. "Para caleg harus siap dengan segala sesuatu yang terjadi dalam proses demokrasi itu," tambahnya.

Laporan: Purwantoro (ANTV) |Palembang

Indonesia Vs Irak Berebut Tempat ketiga Piala Asia U-23, Jepang ke Final
Bandara Kansai Jepang

Bandara Kansai Berhasil Cetak Rekor 30 Tahun Tanpa Kasus Kehilangan Bagasi

Sejak dibuka pada bulan September 1994, Bandara Kansai di Jepang telah menjadi pusat kebanggaan dengan reputasi tanpa adanya kehilangan bagasi selama 30 tahun.

img_title
VIVA.co.id
30 April 2024