@TrioMacan2000 Laporkan Dugaan Korupsi Pejabat Kementerian BUMN

Dipo Alam Usai Sambangi KPK
Sumber :
  • VIVAnews/Anhar Rizki Affandi

VIVAnews -  Empat kuasa hukum dari admin akun Triomacan2000 mendatangi Sekretariat Kabinet untuk melaporkan tiga kasus dugaan korupsi pejabat di Kementerian  Badan Usaha Milik Negara, Senin 30 Desember 2013.

Kedatangan kuasa hukum TrioMacan2000 atas undangan Presiden Susilo Bambang Yudoyono melalui Sekretaris Kabinet (Setkab) Dipo Alam. Pertemuan berlangsung tertutup.

Rajin Menabung, Tukang Parkir di Jombang Naik Haji Tahun Ini

Pertemuan sempat molor karena empat kuasa hukum itu terlambat 40 menit dari jadwal yang ditentukan sekitar pukul 08.00 WIB. Pertemuan itu berlangsung sikitar 15 menit, karena Dipo Alam harus menghadiri rapat BPJS di Istana Bogor.

"Kami datang melaporkan berkas-berkas korupsi berdasarkan undangan Pak Dipo Alam ke akun Triomacan2000," kata Irwandi Lubis, Kuasa Hukum Triomacan2000 saat ditemui usai bertemu dengan Dipo Alam di Sekretariat Kabinet.

Irwandi menjelaskan, setelah menyerahkan berkas-berkas tertulis laporan tiga kasus dugaan korupsi itu, Dipo selaku perpanjangan tangan SBY berjanji akan memberikan perkembangan atas tindak lanjut laporan tersebut.

"Pak Dipo akan memberikan update selama seminggu, ada tiga laporan di antaranya dugaan korupsi di PLN 2009-2010, penggelapan jabatan di bencana alam dan PLTU Embalut Kalimantan Timur," katanya.

Irwandi mengaku, kasus dugaan korupsi di PLN tahun anggaran 2009-2010 sebelumnya telah pernah dilaporakan ke Bareskrim Polri. Namun tidak ada tindak lanjut penanganan kasus tersebut.

Selain itu, lanjutnya, berdasarkan Audit BPK 2011 tentang PLN, berkas pemeriksaan di Kejaksaan Jakarta Timur terkait penggelapan dana hingga kini tidak ada kejelasan.

"Kami juga sudah lapor ke KPK. Dalam penelusuran kami ada nama yang bersangkutan," katanya. (umi)

Hyundai Ioniq 5 vs Fortuner Diesel

Momen Fortuner Korekan Balap Dipermalukan Mobil Listrik Standar

Melalui video yang beredar di media sosial, terlihat Toyota Fortuner diesel yang disebut dikorek pada mesinnya dibuat malu mobil listrik Hyundai Ioniq 5 saat trek lurus..

img_title
VIVA.co.id
4 Mei 2024