Bus Terjun ke Jurang di Lahat, 3 Penumpang Tewas

kecelakaan bus bogor
Sumber :
  • tvOne
VIVAnews
Cegah Informasi Simpang Siur, Jemaah Haji Diimbau Tak Bagikan Kabar Tidak Benar di Media Sosial
- Bus sarat penumpang terjun ke jurang di Kabupaten Lahat, Sumatera Selatan, Jumat, 31 Januari 2014. Tiga orang penumpang

Usulan Kejaksaan Izinkan Lima Smelter Perusahaan Timah Tetap Beroperasi Disorot
tewas dan empat lainnya luka parah.
Mahfud MD Blak-blakan Soal Langkah Politik Berikutnya Usai Pilpres 2024

Bus pariwisata Trans Sukses jurusan Pekan Baru-Jawa Tengah itu terjun ke jurang sedalam 10 meter di jalur lintas sumatera kawasan Talang Kabu, Kecamatan Kota Lahat. Bus yang mengangkut 42 penumpang ini rusak parah. Seluruh kaca hancur akibat terhempas dan terguling ke dalam jurang.


Tiga penumpang tewas di tempat akibat terjepit. Sementara penumpang lainnya luka ringan akibat terkena pecahan kaca dan terjepit kursi bus.


Aparat kepolisian dari Mapolres Lahat dibantu aparat TNI dari Kodim 04-05 lahat yang datang ke lokasi kejadian langsung mengevakuasi

seluruh penumpang dari dalam bus dengan nomor polisi H 1451 AG itu.


Kasat Lantas Polres Lahat Ajun Komisaris Agung Adhitya, menduga kecelakaan terjadi karena sopir mengantuk sehingga bus hilang kendali dan

masuk ke dalam jurang. Lokasi kecelakaan merupakan kawasan tikungan tajam dan licin. Jalan itu juga tidak dilengkapi pengaman serta lampu penerangan jalan.


Tiga korban tewas adalah Nasirun (52), warga Pati Jawa Tengah, lalu Warsidi (40), warga Kabupaten Jati, Jawa tengah dan Tamin (56) warga Pati Jawa Tengah.


Sementara empat penumpang yang mengalami luka berat dan harus dirawat intensif di RSUD Lahat, masing masing bernama Mulyono (40), Siran (50), Sugiati (30), dan Jayadi (30).


Dua orang sopir serta kernet bus melarikan diri. Saat ini pihak kepolisian masih melakukan pengejaran terhadap mereka. Polisi juga masih melakukan penyelidikan untuk mengetahui penyebab pasti terjadinya kecelakaan maut ini.


Laporan: Irwansyah | tvOne Sumatera Selatan
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya