Warga Sikka NTT Heboh, Batangan Emas Kuno Ditemukan di Pantai

Warga Sikka, NTT, temukan gelang emas di pantai
Sumber :
  • VIVAnews/ tvOne/ Tofik Koban
VIVAnews
5 Makanan yang Wajib Dihindari oleh Wanita Hamil, dari Daging Mentah hingga Kafein
- Sudah dua pekan ini, warga Desa Sikka, Kabupaten Sikka, Nusa Tenggara Timur, heboh dengan penemuan serpihan dan batangan emas kuno di sepanjang pantai selatan dekat rumah Raja Sikka. Warga pun menghabiskan waktu menggali-gali pasir dan karang di pantai tersebut.

Penonton Indonesia Bakal Adakan Nobar Episode Terakhir Queen of Tears, Catat Jadwalnya!

Heboh penemuan emas ini berawal ketika Kontastina Angjelina De Eba dan Cindi Da Cunha, dua pelajar kelas dua sekolah dasar, mencari-cari potongan besi tua untuk dijual di sekitar pantai ini. Di satu tempat, keduanya melihat sebuah cincin emas di atas batu karang di pinggir pantai.
Sri Mulyani Proyeksi Ekonomi Global Tahun Ini Stagnan pada Level yang Rendah


Konstantina langsung melaporkan cincin emas itu kepada orang tuanya. Karena tak percaya cincin itu berbahan emas, orang tua Konstantina membawanya ke Pegadaian untuk ditaksir. Ternyata memang emas.


Kabar itu menyebar dengan cepat. Warga kampung pun ramai-ramai menyisiri pantai yang menghadap Samudera Hindia itu. Tua dan muda berbondong-bondong ke pantai, menggali-gali pasir dan menyingkap batu-batu karang.


Ada warga yang menemukan serpihan berbentuk batangan. Ada yang mendapatkan gelang emas yang masih utuh.


Kepingan-kepingan emas yang ditemukan di Pantai Sikka, NTT


Meski senang dengan penemuan emas itu, muncul pertanyaan dari warga, dari mana asal emas tersebut. Apakah milik Kerajaan Sikka atau bangsa asing yang datang ke negeri itu di era kolonialisme Eropa. (adi)


Laporan: Tofik Koban | tvOne | Sikka
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya