Satu Jenazah Korban AirAsia Dikenali sebagai Warga Malang

Satu Jenazah Korban AirAsia Dikenali sebagai Warga Malang
Sumber :
  • D.A. Pitaloka/Malang
VIVAnews
Setahun Tragedi AirAsia QZ8501 Diperingati di Surabaya
– Satu per satu penumpang AirAsia asal Kota Malang teridentifikasi. Setelah jenazah Kevin Alexander Soetjipto dan ayahnya, Rudy Soetjipto, tim Disaster Victim Identification di Surabaya dikabarkan mengenali jenazah Susandhini Liman, warga Perumahan Pondok Blimbing Indah, Kota Malang. Jenazah direncanakan disemayamkan di Gotong Royong Kota Malang pada Minggu, 11 Januari 2015.

Airbus Juga Bersalah pada Jatuhnya AirAsia QZ8501

“Pukul dua belas siang tadi saya dapat kabar dari Rumah Sakit Bayangkara, satu warga Malang atas nama Susandhini Liman sudah dikenali,” kata Kepala Seksi Kedaruratan dan Bencana Kota Malang, Sugeng Hari Purwanto, Sabtu, 10 Januari 2015.
Terungkap Misteri Jatuhnya AirAsia QZ8501


Jenazah Susandhini Liman masih di Rumah Sakit Bayangkara untuk diserahkan pada keluarga korban yang kabarnya akan tiba di Surabaya pada Sabtu petang. “Keluarga akan tiba di Surabaya dari Jakarta sekitar pukul enam petang, serah terima menunggu keluarga datang,” kata Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah Kota Malang, J Hartono.


Rencana awal, keluarga Susandhini menginginkan jenazah untuk disemayamkan lebih dahulu di persemayaman jenazah Gotong Royong jika tiba di Kota Malang. Namun belum diketahui jenazah akan diserahkan ke Malang pada Sabtu petang atau Minggu. Pemkot Malang siap mengakomodasi apa pun permintaan kerabat korban.


Pemkot Malang mencatat Susandhini Liman berada di dalam pesawat bersama seluruh keluarga intinya yang berjumlah empat orang. Mereka, antara lain, Eko Widjaja, Alfred Widjaja, Marilyn Widjaja, dan Wiliam Widjaja. Mereka adalah suami dan anak Susandhini Liman.


Sebelumnya, SMA Katolik Santo Albertus Kota Malang mengenali Susandhini Liman sebagai salah satu alumnus mereka yang lulus pada 1994. Susandhini adalah satu dari beberapa siswa yang tercatat sebagai siswa SMA itu, siswa aktif maupun alumni. Mereka, antara lain, Ruth Natalia (alumnus 2007), Kevin Alexander Soetjipto (alumnus 2011), Andrian Noventus (alumnus 2011), Edward Febriantus (alumnus 2014), dan Cindy Clarissa Soetjipto siswi kelas 10.


Kemungkinan nama lain alumni sekolah itu, di antaranya, Finna Handayani (alumnus 2002), Ronny Handoyo (alumnus 2002) dan Indar Prasetyo Wijaya Kwee (alumnus 1977).


Tiga dari sembilan nama itu telah ditemukan dan telah diserahterimakan pada keluarga masing-masing dalam waktu yang berbeda. Diawali Kevin Alexander Soetjipto, warga Jalan Terusan Tinombala, Kota Malang, Ruth Natalia warga Kota Blitar, dan ketiga adalah Susandhini Liman.



Baca berita lain:



Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya