Jaksa Agung Pastikan Eksekusi Mati Enam Terpidana

Jaksa Agung HM Prasetyo
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Widodo S. Jusuf

VIVA.co.id - Pelaksanaan eksekusi terhadap enam terpidana mati akan segera dilakukan Kejaksaan Agung dalam waktu dekat ini. Sejumlah persiapan sudah dilakukan termasuk mengisolasi para terpidana itu.

Dua Tahun Haris Azhar Simpan Rahasia Freddy Budiman
"Ya kita sedang melakukan persiapan. Ada enam orang (eksekusinya) sekaligus lah," kata Jaksa Agung HM Prasetyo usai bertemu dengan Presiden Joko Widodo di Istana Merdeka, Jakarta, Kamis 15 Januari 2014.

Tetapi dia tidak merinci siapa saja yang akan dia eksekusi. Saat ini, keenam terpidana mati itu sudah diisolasi untuk persiapan eksekusi.

Polri, TNI dan BNN Diminta Cabut Laporkan Haris Azhar

"Nanti akan saya berikan press releasennya di kantor. Nanti akan saya sampaikan. Iya, kan prosesnya (isolasi) begitu," kata dia.

Lalu apakah Jokowi setuju? "Beliau tidak mencampuri masalah itu. Kan eksekutornya itu jaksa ya," katanya.

5 Fakta Guillotine, Pisau Raksasa untuk Eksekusi Mati

Berdasarkan informasi yang didapat VIVA.co.id, eksekusi mati akan dilakukan pada hari Sabtu, 17 Januari 2014. Saat ini ada dua narapidana yang telah dipindahkan ke ruang isolasi. Keduanya adalah Ona Chibuike Ikafer, berusia 47 tahun, warga negara Nigeria dan Rani Andriani, 38 tahun, narapidana kasus narkoba yang dipindahkan dari Tangerang.

Koordinator Komisi untuk Orang Hilang dan Tindak Kekerasan (Kontras) Haris Azhar

Johan Budi Harusnya Tanggapi Laporan Haris Azhar

Kepolisian harusnya tenang dan tidak mempermasalahkan Haris Azhar.

img_title
VIVA.co.id
10 Agustus 2016