Longsor Isolasi 4 Desa di Lampung Utara

Longsor
Sumber :
  • Herliyanto/Lampung
VIVA.co.id
1,7 Juta Orang Indonesia Terdampak Bencana dalam Enam Bulan
- Bencana longsor mengisolasi empat desa di Kabupaten Lampung Utara, Lampung, Kamis, 22 Januari 2015. Material longsor menutup jalan utama dari dan menuju empat desa itu. Tak ada korban jiwa, tetapi aktivitas warga setempat lumpuh.

Longsor Terjang Ratusan Rumah di Maluku

Longsor terjadi setelah wilayah itu diguyur hujan deras tiap hari selama sepekan terakhir. Tanah yang labil di perbukitan Gunung Duduk di Kecamatan Tanjung Raja ambrol karena tak lagi mampu menahan air.
Detik-detik Mengerikan Longsor Condet


Warga setempat dan aparat pemerintah dibantu alat berat bergotong royong membersihkan tanah yang menutupi badan jalan. Sedikitnya ada enam titik longsor yang menimbun akses jalan utama, yakni Desa Talang Waringin, Desa Suka Mulya, Desa Gunung Katun dan Desa Suka Sari.


Pemerintah Kabupaten Lampung Utara telah mengerahkan alat berat guna membantu warga membersihkan tanah yang menutupi badan jalan. Bupati Agung Ilmumangku Negara berjanji memperbaiki infrastruktur jalan desa itu. Dia juga berharap masyarakat dapat memelihara penghijauan di wilayah perbukitan setempat guna mencegah longsor. (one)


Herliyanto/Lampung


Baca berita lain:



Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya