Demokrat Dorong Program KUR Era SBY Dilanjutkan Jokowi

Presiden Joko Widodo
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Prasetyo Utomo
VIVA.co.id
Kredit Usaha Rakyat Tak Cocok untuk Startup
- Legislator Partai Demokrat Marwan Cik Asan mengatakan bahwa Presiden Joko Widodo (Jokowi) tidak perlu sungkan dan malu-malu untuk melanjutkan program pemerintahan era SBY yang berhasil di mata rakyat.

BRI Salurkan Kredit Usaha Rakyat Rp16,7 Triliun

"Saya rasa
Bunga KUR Akan Turun Jadi 7%
bilamana sudah ada manfaat untuk rakyat kenapa tidak dilanjutkan kembali oleh pemerintahan Jokowi," kata Marwan di Gedung DPR, Senayan Jakarta, Kamis, 22 Januari 2015.


Salah satu contoh keberhasilan program SBY yakni Kredit Usaha Rakyat (KUR). Menurutnya, program KUR sudah terbukti banyak manfaatnya untuk rakyat dan efektif mengerakan  sektor UKM.


"Jutaan pengusaha kecil menengah terbantu sekaligus jutaan lapangan kerja terbuka sepanjang program KUR terlaksana tujuh tahun terakhir ini," kata Wakil Ketua Komisi XI ini.


Politisi asal Lampung itu menyebutkan, sejak dicanangkan Presiden SBY tahun 2007 hingga 2014 telah tersalurkan dana sebesar Rp168 triliun untuk sekitar 12 juta UMKM, kredit macet ya pun sangat rendah kurang dari 4 persen.


Bahkan Marwan berjanji, bila itu dilakukan, Komisi XI akan mendorong agar program KUR dilanjutkan dengan penyempurnaan terhadap kekurangan selama ini karena sangat membantu rakyat kecil.


"Pastinya kita selalu mendukung program pemerintah yang memang untuk rakyat. Saya selaku pimpinan komisi XI akan memperjuangkan bilamana program tersebut untuk rakyat," kata Marwan.
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya