Praperadilan Budi Gunawan, Skenario Memuluskan Pelantikan?

DPR Setujui Budi Gunawan Menjadi Kapolri
Sumber :
  • VIVAnews/Anhar Rizki Affandi
VIVA.co.id
Kapolri Akan Pensiun, Jokowi Diminta Cermat Pilih Pengganti
- Sidang praperadilan Komjen Budi Gunawan bakal digelar pada Senin, 2 Februari 2015. Banyak pihak khawatir sudah ada skenario, yang didesain untuk memuluskan upaya melantik tersangka korupsi itu sebagai kapolri.

Komjen BG: Pak Kapolri Masih Lama Pensiun

Mantan Wakil Menteri Hukum dan HAM Denny Indrayana, Minggu, 1 Februari 2015, mengatakan, setidaknya ada dua skenario yang muncul sebagai spekulasi, terkait upaya memuluskan pelantikan Budi Gunawan.
Kapolri Badrodin: Semua Perintah Saya, Bukan Budi Gunawan


Pertama
, terkait pemilihan Saprin Rizaldi sebagai hakim untuk praperadilan Budi Gunawan. "Ada delapan kali pengaduan ke Komisi Yudisial terhadap Saprin Rizaldi. Catatannya bermasalah. Jadi, ada kesan tidak hati-hati dalam memilih hakim," kata Denny.


Kedua
, kata Denny, adalah skenario sama-sama menang. Pengadilan akan memenangkan praperadilan Budi Gunawan, demikian juga praperadilan yang diajukan Wakil Ketua KPK Bambang Widjojanto.


"Bambang Widjojanto kembali bertugas di KPK dan Budi Gunawan dilantik jadi kapolri. Karena itu, praperadilan ini harus kita kawal. Jangan sampai skenario ini terjadi," kata Denny. (art)


Simak Juga:




Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya