Jero Dicecar Dugaan Permintaan Uang dari DPR ke ESDM

Jero Wacik Menjalani Pemeriksaan di KPK
Sumber :
  • VIVAnews/Anhar Rizki Affandi

VIVA.co.id - Mantan Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM), Jero Wacik, kembali menjalani pemeriksaan di Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Ia diperiksa sebagai saksi untuk tersangka Waryono Karno.

Bupati Sidoarjo Gus Muhdlor Resmi Ditahan KPK, Begini Awal Mula Kasus Korupsinya

Jero mengatakan, penyidik menanyakan dugaan adanya permintaan uang dari DPR RI kepada Waryono Karno yang saat itu menjabat sekjen Kementerian ESDM. Namun, Jero mengaku tak mengetahui mengenai permintaan tersebut.

"Ya, saya nggak tahu," ujar Jero usai menjalani pemeriksaan di KPK, Jakarta, Rabu, 11 Februari 2015.

Selain itu, politisi Partai Demokrat ini mengaku ditanya sejumlah hal lain oleh penyidik. Namun, menurut dia, hal itu telah ditanyakan oleh penyidik sebelumnya.

Kasus Mutilasi dan Pembunuhan Kejam Marak, Ada Apa di Balik Meningkatnya Kriminalitas?

"Yang lain copy paste dari pemeriksaan sebelumnya. Sama dengan yang  sudah pernah saya jelaskan, mengenai tata cara penyusunan RAPBN-P, bagaimana menentukan penentuan itu, penentuan APBN, itu kan standarnya sudah ada," kata dia.

Namun, saat disinggung mengenai kembali ditetapkannya dia sebagai tersangka oleh KPK saat masih menjabat sebagai Menteri Kebudayaan dan Pariwisata periode 2008-2011, Jero enggan berkomentar. Dia langsung bergegas masuk ke dalam taksi yang telah menunggunya di lobi Gedung KPK.

Eko Darmanto Segera Diadili di PN Surabaya, Bakal Didakwa Gratifikasi-TPPU Rp 37,7 Miliar

Padahal, saat datang dia terlihat memakai mobil Nissan warna hitam B 104 TJW.

Gedung KPK (Foto Ilustrasi)

Periksa Dirut PT Taspen Nonaktif, KPK Bocorkan Statusnya Sudah Tersangka

Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) hari ini memanggil Direktur Utama nonaktif PT Taspen (persero) Antonius N. S. Kosasih soal dugaan kasus korupsi investasi fiktif.

img_title
VIVA.co.id
7 Mei 2024