Awasi Praperadilan BG, Tim 9 Sambangi Komisi Yudisial

Sidang Praperadilan Budi Gunawan Kembali Digelar
Sumber :
  • VIVA.co.id/Anhar Rizki Affandi

VIVA.co.id - Tim 9 mendatangi gedung Komisi Yudisial (KY). Tim yang dibentuk untuk membantu presiden guna menyelesaikan konflik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) dan Polri itu akan menggelar pertemuan dengan komisioner KY.

Komjen BG: Pak Kapolri Masih Lama Pensiun

"Kita audiensi sambil memantau sidang praperadilan BG. Kita akan melihat juga bagaimana jalannya persidangan," ujar Wakil Ketua Tim 9, Jimly Asshiddiqie saat ditemui digedung KY, Jakarta, Rabu, 11 Februari 2015.

Mantan ketua Mahkamah Konstitusi ini menjelaskan, Tim 9 akan terus memantau dan mengawasi proses persidangan praperadilan yang diajukan Komjen Pol Budi Gunawan. Pengawasan dilakukan terhadap jalannya persidangan, terutama terhadap hakim, para saksi dan barang bukti.

Kapolri Badrodin: Semua Perintah Saya, Bukan Budi Gunawan

"Agar putusannya dapat objektif, atau bagaimana soal proses praperadilan gugatannya hanya penetapan status tersangka. Paling hanya itu."

Usai memberi keterangan, Jimly dan anggota Tim 9 lainnya langsung masuk ruang pimpinan KY. Pertemuan dilakukan secara tertutup. Selain Jimly, anggota Tim 9 yang hadir dalam pertemuan adalah Imam Prasojo, Bambang Widodo Umar dan Hikmahanto Juwana.

Budi Waseso Siap jadi Wakapolri Meski Kans BG Lebih Kuat

Baca juga:


Kapolri Jenderal Polisi Badrodin Haiti.

Kapolri Akan Pensiun, Jokowi Diminta Cermat Pilih Pengganti

Diharapkan tak ramai tarik-menarik kepentingan politik.

img_title
VIVA.co.id
14 Februari 2016