Menteri Agama: Konflik Sunni dan Syiah Jangan Ada di Sini

Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin
Sumber :
  • VIVAnews/Ahmad Rizaluddin

VIVA.co.id - Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin, mengecam keras tindakan main hakim sendiri yang dilakukan puluhan orang di sekitar kompleks Masjid Az Zikra, Sentul, Bogor, pada Rabu malam, 11 Februari 2015.

"Pertama tentu sangat mengecam keras, tindakan main hakim sendiri seperti itu, ajaran Islam tidak bisa menolerir," katanya kepada VIVA.co.id, Jumat 13 Februari 2015.

Berkaitan dengan kejadian ini, Lukman Hakim meminta kepada Kepolisian agar mengusut tuntas, siapa di balik tindakan brutal ini.

"Siapa di balik pelaku, mengungkap apa motifnya. Kita percayakan penuh kepada polisi untuk secepatnya mengusut dan memroses secara hukum hingga ke pengadilan," katanya.

Selain itu, umat Islam di Indonesia diminta bersikap bijak, tidak mudah terprovokasi dan terpancing. Dia menduga ada pihak-pihak tertentu yang sengaja membenturkan umat Muslim penganut Sunni dan Syiah.

"Melalui pemuka agama, kyai, uztaz, bisa menyikapi secara lebih bijak serta tidak mudah terprovokasi dan membalas dengan main hakim sendiri," katanya lagi

Lukman Hakim berharap, apa yang terjadi di negara lain antara Sunni dan Syiah tidak terjadi di Indonesia.

"Yang terjadi di Bogor tindakan kriminal, tindak pidana, yang tentu kewenangan Kepolisian untuk mengusut, dan kita sebagai umat beragama menjujung tinggi hukum," katanya.

Baca juga:

1.
2.

Pria Ciputat Ditemukan Tewas dengan Tangan, Kaki Terikat

3.

Ilustrasi penangkapan

Tonjok Guru, Seorang Wartawan Ditangkap Polisi

Anaknya mengaku dipukul sang guru gara-gara tak bawa buku gambar.

img_title
VIVA.co.id
10 Agustus 2016