Polda Sulselbar Tunggu Abraham Samad untuk Pemeriksaan

Keterangan Ketua KPK Abraham Samad Usai Jadi Tersangka
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Sigid Kurniawan
VIVA.co.id -
Dua Mantan Pimpinan KPK Harusnya Sampai Pengadilan
Mantan pimpinan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Abraham Samad dijadwalkan untuk menghadiri pemeriksaan di kantor Polda Sulawesi Selatan. Pemeriksaan dijadwalkan berlangsung pukul 09.00 Wita.

Jaksa Agung Tak Buru-buru Deponering Samad dan Widjojanto

"Berdasarkan surat panggilan yang dilayangkan tanggal 17 Februari, rencana pemeriksaan hari ini di lantai satu kantor Direktorat Reskrimum Polda Sulsel. Tempat dan penyidik sudah dipersiapkan," ujar Kabid Humas Polda Sulselbar, Endi Sutendi, dalam "Apa Kabar Indonesia Pagi"
Jaksa Agung: Deponering Widjojanto dan Samad Pekan Depan
tvOne , Jumat 20 Februari 2015.


Menurut Endi, surat tersebut dipastikan sudah sampai ke pihak Abraham Samad, meskipun konfirmasi secara resmi belum diterima oleh penyidik. "Meski belum ada konfirmasi resmi, kami tetap menunggu kehadiran Beliau," ujar Endi.


Endi juga menggambarkan, jika sampai saat ini belum terlihat satu pun pendamping, perwakilan, maupun kuasa hukum Abraham Samad.


Sebelumnya, anggota kuasa hukum Ketua KPK non aktif, Abraham Samad, Dadang Trisasongko memastikan kliennya tidak akan menghadiri pemeriksaan di Polda Sulawesi Selatan dan Barat pada Jumat, 20 Februari 2015. Alasannya, Samad memiliki agenda lain yang sifatnya mendesak.


"Kami sudah
ngobrol
, dan ternyata Pak Samad ada acara lain yang harus dihadiri sendiri. Kami minta ditunda," kata Dadang saat dihubungi
VIVA.co.id,
kemarin. (art)


Baca juga:



Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya