Sopir Maut Semarang Ngebut, Bus Oleng dan Lompati Pembatas

Bus Damri mengalami kecelakaan di Daan Mogot
Sumber :
  • Twitter @TMCPoldaMetro

VIVA.co.id - Bus pariwisata dari Pekalongan, Jawa Tengah, terguling di Jalan Tol Lingkar Jangli, Jatingaleh, Semarang, Jumat, 20 Februari 2015, siang. Sebanyak 16 orang meninggal dalam insiden maut tersebut.

Berdasarkan informasi yang dihimpun, insiden kecelakaan maut terjadi pada pukul 13.00 WIB. Bus yang terguling adalah bus Sang Engon yang hendak pulang dari Pekalongan menuju Bojonegoro.

Mobil Dinas Ditumpangi Bupati Dairi Terbalik di Karo

Bus bernopol B 7222 KGA dengan 58 penumpang itu melaju kencang saat masuk Tol Jatingaleh menuju arah timur menuju Tol Gayamsari. Karena tidak bisa mengendalikan laju kendaraan, bus kemudian mengalami oleng ke kanan melompati pembatas jalan dan terguling.

Tim evakuasi dari Basarnas dan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) diturunkan untuk melakukan evakuasi bus nahas tersebut.  Korban dilarikan ke RS Bhayangkara dan RSUP Dr Kariadi Semarang.

Informasi terkini, baru 16 korban tewas dari 58 total penumpang yang berhasil dievakuasi tim gabungan.  Salah seorang penumpang yang tewas seketika adalah sang sopir yang terjepit di badan bus bagian depan.


Ini Titik Rawan Kecelakaan di Tol Cikampek
Sopir Truk yang Tewaskan 10 Orang di Cianjur Jadi Tersangka

Tewaskan 10 Orang di Cianjur, Supir Truk Jadi Tersangka

Pengemudi itu tak memiliki SIM A dan muatan melebihi kapasitas.

img_title
VIVA.co.id
2 Agustus 2016