Besok, Polri Periksa Samad, Bambang dan Novel

Bambang Widjojanto Bertolak Ke Bareskrim Mabes Polri
Sumber :
  • VIVA.co.id/Muhamad Solihin

VIVA.co.id - Badan Reserse Kriminal (Bareskrim) Mabes Polri akan memeriksa dua pimpinan Komisi Pemberantasan Korupsi nonaktif, Abraham Samad dan Bambang Widjojanto, Selasa 24 Februari 2015 besok. Selain keduanya, polisi juga akan memeriksa peyidik KPK, Novel Baswedan.

Perwira Menengah Polda se-Indonesia Datangi KPK

"Besok, Pak Bambang dan Pak Novel akan diperiksa di Bareskrim Mabes Polri," kata Kepala Bagian Penerangan Umum Mabes Porli, Komisaris Besar Rikwanto di kantornya, Jakarta, Senin, 23 Februari 2015.

Namun, untuk kasus Samad, Rikwanto menjelaskan bahwa yang  bersangkutan akan menjalani pemeriksaan di Polda Sulewesi Selatan dan Barat. "Untuk Pak Abraham Samad akan diperiksa di Polda Sulselbar, dan itu pemanggilan yang kedua kalinya," ujarnya.

Jokowi Naksir Johan Budi Sejak Lama

Apabila para petinggi KPK itu mangkir dari pemanggilan polisi, Rikwanto mengatakan penyidik akan melakukan pengecekan dan menanyakan alasan ketidakhadirannya itu.

"Kami akan lihat dulu alasannya, kami cek alasannya, kenapa nggak hadir. Apabila tidak ada alasan jelas kami lakukan penjemputan paksa," ujarnya mengancam.

KPK-Polri, Kabareskrim: 'Sesama Bus Kota Tidak Mendahului'

Sebelumnya, Abraham Samad diduga telah melakukan pemalsuan surat/dokumen negara Kartu Keluarga (KK) dan Kartu Tanda Penduduk (KTP). Sedangkan Bambang Widjajanto diduga telah mengarahkan saksi agar memberikan keterangan palsu pada sengketa Pilkada di Kota Waringin Barat, tahun 2010.

Sementara, penyidik KPK, Novel Baswedan dituduh terlibat dalam kasus kekerasan kepada pencuri burung walet pada tahun 2004 di Provinsi Bengkulu.

Baca juga:

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya